What Inspired Me

3:34 AM

Saya adalah proscantor kelas berat. Hal ini biasanya terjadi karena kalau sudah nemplok di depan laptop, saya jadi malas beranjak dari situ. Sayangnya waktu yang saya luangkan di depan laptop kebanyakan bukan untuk sesuatu yang produktif seperti belajar atau nulis blog, tapi untuk browsing cari blog baru, youtube channel baru, atau sekedar nge-stalking foto-foto di Instagram. Nah dari hasil browsing ini, sebulan yang lalu saya berhasil nemuin 1 blog, 1 youtube channel, dan 1 akun Instagram yang banyak ngasih inspirasi buat saya. Konten yang mereka buat keren-keren dan bikin saya betah mantenging youtube/blog/IG mereka. Very recommended! Karena itulah di postingan kali ini saya mau ngebahas mereka satu-satu.

Yang ngebuat saya suka blog ini adalah contentnya yang sangat diverse tanpa memberikan kesan too much. Website A Cup of Jo membahas segala macam topik mulai dari relationship, style, travel, dll. Blog ini sangat menarik karena mengangkat topik sehari-hari atau bahkan taboo, namun bisa dikemas dengan penulisan yang simple, mature dan to the point. Tampilan blog nya juga tidak terlalu hi-tech, jadi memberikan rasa yang lebih personal bagi pembacanya. Pemilik blog ini adalah Joanna Goddard yang pernah bekerja di majalah Cosmopolitan. Awalnya website ini dibuat hanya sebagai hobby, namun akhirnya berkembang dan jadi full-time job bagi Joanna. Ada banyak kisah-kisah unik yang diangkat didalam blog ini, beberapa artikel yang jadi favorit saya adalah: Would you date older? dan Blogging as a career

Casey Casey Casey…where have you been all my life??? Saya sempet bingung sendiri, dengan banyaknya waktu yang saya habiskan didepan youtube, kenapa baru bulan lalu saya ketemu dengan channel youtube nya Case Neistat?? Jadi Casey Neistat ini bisa dibilang the King of Youtube Vlogger. Ciri khas video nya casey  adalah timelapses scene yang selalu menyuguhkan pemandangan yang fenomenal ditambah editing skill nya yang patut diacungkan jempol. Keren banget! Saking bagusnya, kebanyakan video yang dibuat casey bukan lagi dianggap video vlog biasa, tapi sudah termasuk mini movie. Saya ingat sekali saat pertama kali  nonton video nya Casey, saya gak bisa berhenti sampai 2 jam lebih. 
Foto kiriman @dikafajri pada

Foto kiriman @dikafajri pada

Alasan kenapa saya bisa suka dengan akun ig ini sebenarnya agak bias karena kebetulan saya kenal dengan pemilik akun ini, yaitu Dika Fajri yang notabene adalah teman sekampus di Wageningen. Tapi misalpun saya gak kenal dengan Dika, saya tetap bakal ngefans sama Instagram nya. Kadang kalo lagi ngepoin IG nya Dika, rasaya kaya dibawa ke dunia lain. Foto-fotonya cakep banget dan ngebuat kita ingin mengunjungi semua tempat yang ada di foto itu. Dika sendiri punya style foto yang simple dan minimalis. Jujur saja, IG nya dika meng-influence saya dalam mengambil foto untuk Instagram. Thanks to Dika sekarang saya jadi suka foto panorama, arthiceture, dan unique angle!

Nah, itu dia blog, yotube channel, dan akun Instagram yang belakangan ini sangat menginspirasi saya, rasanya happy banget bisa nemuin blog/channel/IG mereka!

You Might Also Like

0 comments

Subscribe