Nail Sticker

11:26 PM

Berawal dari iseng-iseng ingin bikin nail art, tapi apa daya, saya tidak sejago itu dalam menghias kuku, pake kuteks gak bleber juga sudah untung. Akhirnya saya pun memutuskan untuk nyobain nail sticker karena motifnya lucu dan kalau pakainya rapi kelihatannya kaya nail art beneran. Ini adalah solusi dari permasalahan saya!  Saya pun akhirnya beli beberapa nail sticker dari Sasa Nails. Waktu saya search di IG, ternyata ada banyak reseller Sasa Nail, mulai dari sasanails_palu, sasanails_tangerang, sasanails_samarinda, dan lain-lain. Setelah browsing-browsing, saya  putuskan untuk beli di sasanails_samarinda karena mereka punya contoh nail sticker yang cukup banyak. Mau tau motif apa saja yang saya pilih?  Ini dia…..



Saya sengaja pilih 2 sticker dengan full motif, dan 2 sticker dengan motif lace yang semi transparent. Sengaja beli semi-transparant karena rencananya mau saya kombinasikan dengan kutkes warna nude atau warna lainnya.Waktu dilihat di IG motif glitter ini kelitan lucu banget, tapi setelah saya pakai, kok glitternya kelihatan too much ya, what do you think?

Sebenarnya pakai nail sticker ini susah-susah gampang, tergantung bentuk kuku dan kesabaran :D kalo bentuk kukunya udah bagus (panjang) pake nya pun jadi lebih gampang. Tapi kalau kukunya buntet dan lembar, nah itu masalah lain, kadang motif nail sticker nya jadi kurang keliatan saat dipakaian ke kuku dengan bentuk seperti ini (ini asumsi saya aja lohhh). Dari hasil mencoba nails sticker dari sasanails, ada beberapa tips yang bisa ngebantu saat pakai nail sticker 
  • Sebelum mulai, sediakan dulu gunting kuku dan pengerik kuku, supaya entar gak usah cari-cari belakangan.
  • Sebelum menempelkan nail sticker, ukur dulu sticker tersebut diatas jari kita, usahakan kita pasangakan pas di tengah jari, tidak terlalu ke kiri atau ke kanan.
  •  Jika sticker yang dipasangkan terlalu lebar, kita bisa menggunting kelebihan sticker dengan gunting kuku
  •  Lalu usap jari kita pelan-pelan agar sticker dapat menempel dengan baik.
  • Untuk kelebihan sticker di bagian atas kuku, sebaiknya kita tekuk kedalam lalu kita kerik ujung kuku untuk membuang excess sticker.
  • Supaya stickernya tahan lebih lama, pakaian top coat diatas sticker, kalau bisa sih top coat nya sengaja ditaro agak bleber ke sisi kuku, cara ini dapat mengunci sticker bertahan lebih lama diatas kuku.
Walaupun saya tidak terlalu sreg dengan motif nail sticker yang glitter ini, tapi saya cukup happy dengan ketahanannya. Saya ingat sekali waktu itu pasang nail sticker ini pada hari Minggu dan baru saya copot pada hari Jumat dalam keadaan nail stickernya masih lumayan rapi (Cuma ilang dikit di bagian ujungnya), padahal kalau saya inget aktivitas saya lumayan banyak dari mulai cuci piring, mandi, keramas, dll. Harga sticker ini Rp. 30,000 per item, tapi kalau beli sekaligus 4, kita cuma bayar Rp. 100,000

Last words, nail sticker ini patut dicoba bagi kamu yang ingin punya kuku cantik tapi gak mau ribet seperti saya :D


You Might Also Like

2 comments

  1. wah kece juga udah dipake cuci piring dll yg hilang cuma bagian ujung aja, harus dicoba nih hihi

    Ray - www.rayditaa.com

    ReplyDelete

Subscribe