Soft Brown Smokey Eyes (Tutorial)

2:08 PM


Saat Euro trip beberapa saat yang lalu, saya berkomitmen gak mau jalan-jalan dengan muka kucel, pokoknya harus dandan! Jadilah saya sengaja bawa beberapa make up produk yang membantu tampilan saya tetep on. Lalu di hari pertama nge-trip, saya membuat riasan Soft Brown Smokey Eye kaya diatas, dan ternyata hasilnya lumayan cakep! Akhirnya, beberapa hari setelahnya saya jadi selalu bikin smokey eyes seperti ini saat mau jalan-jalan. Why? Karena selain membuat mata saya terlihat sultry dan seksi (ciieehh), ternyata bikin riasan mata ini cepet banget! Minus pakai bulu mata palsu, kira-kira cuma makan waktu 10 menit.

Karena saya suka sekali dengan smoke eyes ini, maka saya mau sharing tutorial singkat nya. Semoga bermanfaat ya!


1. Berikan primer diseluruh kelopak mata kita supaya warna eyeshadow nya lebih 'keluar' dan tahan lama. Lalu bubuhkan warna plum/ungu  di bagian crease dan blend warna tersebut sampai halus. 
2. Bubuhkan warna cokelat tua di kelopak mata bagian bawah , lalu blend sampai warnyanya  membaur.
3. Baurkan warna cokelat muda di kelopak mata bagian atas, jangan lupa di blend agar gradasi warna dari cokelat muda ke plum tidak terlihat harsh.
4. Bingkai kelopak mata dengan eyeliner warna hitam.
5. Untuk waterline bagian bawah, kita beri eyeliner warna hitam yang di-smudge dengan eyeshadow warna cokelat muda
6. Terakhir, jangan lupa pasangkan bulu mata palsu supaya riasan mata kita semakin afdol!

Sengaja saya tidak menggunakan produk apapun untuk alis, karena selain makan waktu, saya pikir bentuk alis saya tidak jelek-jelek amat, jadi cukup dirapikan dikit menggunakan sisir alis sudah cukup. Kalau tidak menggunakan bulu mata palsu, biasanya saya akan melentikan bulu mata dan membubuhkan mascara berwarna hitam. Di tutorial ini sendiri saya tidak memakai mascara karena faktor ngirit, saya tidak mau bulmat yang saya gunakan kotor kena mascara karena masih ingin saya pakai lagi :D.

Kalau tidak suka warna cokelat, kita bisa mengganti smokey eyes ini dengan warna lain seperti abu-abu atau hitam, no problem! Tapi jika ingin gradasi warnanya terlihat lebih eye catching, ada bagusnya menggunakan warna-warna 'colorful' di area crease ( tapi jangan lupa di blending ya!), seperti warna biru, merah tua, orange, dll. Di tutorial ini sendiri saya menggunakan warna ungu/plum, tapi karena kamera yang saya gunakan kurang bagus jadi warnanya tidak kelihatan di foto. 

Oh iya, saya punya kompilasi foto waktu lagi siap-siap mau  keliling Paris, dimana make up yang saya gunakan adalah Soft Brown Smokey Eyes seperti tutorial diatas.


Semoga tutorial ini bermanfaat dan sampai jumpa di postingan saya berikutnya! Until then...take care!

You Might Also Like

6 comments

  1. Aaiihh samaaa, aku kalo keluar paling demen bikin soft brown smokey kayak gini! Soalnya dimata jatuhnya emg lebih tajem, dalem trus apalagi kalo pake lipstik yg deep juga aaawwww...
    Cantik deh mb. Imelda ni <3

    my-makeupdiary.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah...tos dulu! riasan make up ini juga jadi favoritku belakangan ini :)

      thanks udah mampir ya!

      Delete

Subscribe