How I did my face make up (Tutorial)

2:59 AM


Halo semua! Setelah kemarin saya buat postingan untuk riasan mata, sekarang giliran saya posting tentang riasan muka. Jujur saja, untuk sehari-hari saya biasanya tidak pernah pakai riasan selengkap ini, bukan karena tidak mau, tapi lebih karena waktunya yang tidak ada :) Tapi berhubung sekarang saya lagi liburan dan banyak waktu kosong, jadi saya manfaatkan untuk lenong-lenongan. 

Untuk make up ini, product-product yang saya pakai adalah: 
  • prime smashbox photo finish primer
  • foundation Make Up Forever HD Foundation shade N155
  • Concelar Maybelline Age Rewind shade light pale
  • Bedak Ben Nye banana powder
  • Shading NYX matte bronzer shade Deep Ta
  • Blush on NYX shade Dare
  • Lip liner Pencil NYX sahde 828 Ever
  • Lipstick Revlon Colorstay shade Rose Velvet

Untuk tutorial riasan mata, bisa kalian lihat disini. Sekarang langsung ke masuk ke tutorial riasan wajah ya. Yuk kita simak :)

  1. Berikan pelembab ke seluruh wajah, lalu jika wajah kita berminyak sebaiknya tambahkan primer di titik-titik tertentu agar make up yang kita gunakan bisa tahan lebih lama
  2. Gunakan foundation dan baurkan dengan foundation/stippling brush atau beauty blender. Setelahnya, saya tambahkan concealer di titik-titik tertentu untuk menutup noda-noda diwajah. Lalu saya blend menggunakan beauty blender.
  3. Menggunakan teknik baking, saya baurkan bedak di area yang sudah saya beri concealer. Hal ini saya lakukan karea selain dapat memberikan efek highlight, make up kita pun jadi tidak akan bergerak kemana-mana karena "terkunci" oleh bedak yang kita taruh diatas concealer. Biasanya saya biarkan bedaknya beberapa menit diatas wajah sebelum akhirnya saya ratakan diatas kulit.
  4. Agar wajah kita lebih ber"dimensi" dan tidak flat, saya beri shading di area batang hidung, dibawah tulang pipi, dan di area garis rambut. Setelahnya, saya blend menggunakan kuas. 
  5. Tidak lupa saya pulaskan blush on berwarna peach shimmer di area tulang pipi.
  6. Bingkai garis bibir dengan lip liner.
  7. Lalu timpa dengan lipstick warna senada. 

Gimana? Gampang banget kan tutorial nya. Saya sendiri sebenernya kurang sreg dengan warna lipstick di tutorial ini. Kalau saya pakai lipstick warna gonjreng mungkin akan lebih eye catching hasilnya. Masalahnya riasan mata saya sudah smokey eyes, jadi maksud hati ingin mem-balance-kan riasan mata yang agak bold dengan warna lipstick yang lebih natural. Oh iya, tapi riasan ini cocok untuk dipakai siang dan malam hari ini. Jadi kalau kalian ada rencana untuk hangout seharian , riasan ini bisa jadi pilihan yang cocok!

Sekian postingan saya kali ini, sampai jumpa di postingan saya berikutnya! Until then....take care!



You Might Also Like

1 comments

  1. nice tutorial kak! makeup nya rapih banget dan nggak keliatan heavy, masih cocok untuk dijadiin daily makeup atau makeup buat pergi hangout bareng temen. :D

    Btw, salam kenal kak Imelda..
    I just followed your blog. Mind to follow me back? :D
    sensitive-explosive.blogspot.com
    Thankyou!

    ReplyDelete

Subscribe