3 Plans for February

2:52 AM



Mumpung baru awal bulan, saya mau sharing planning saya untuk bulan February yang penuh cinta ini :). Dan engga, saya gak ngomonging tentang what I'll do for Valentine's day kok, tapi topik saya lebih ke target apa saja yang ingin saya capai sepanjang bulan February. Gak muluk-muluk, saya cuma punya 3 planning dan saya berkomitmen untuk mewujudkannya!. 

1. Baca 1 Buku Sampai Habis
Dari dulu rasanya saya selalu bilang ke diri sendiri untuk sering-sering baca buku. Tapi entah kenapa belakangan ini saya selalu tredistraksi dengan hiburan-hiburan yang instan seperti nonton YouTube atau streaming film yang alhasil baca bukunya gak beres-beres tapi nontonnya jalan terus. But I will make it happen this month! Saya janji bakal beneran baca satu buku sampai beres sebelum bulan February berakhir. 


Dan novel apakah yang saya pilih? Judulnya A Darker Shade of Magic karangan V.E Schwab. Buku ini bercerita tentang petualangan seorang penyihir/traveler/messenger bernama Kell. Untuk menjalankan tugasnya, Kell harus berkelana dari satu dunia magis ke dunia magis lainnya. Bahaya menghadang ketika seorang penghianat sengaja menjebak Kell yang menyebabkan dia harus kabur menyelamatkan diri sembari tetap menjaga keutuhan dunia magis. So far, saya sudah baca 24 halaman dan saya langsung suka karakter Kell yang baik hati namun sedikit songong :D

2. Solo Travelling
Setelah nonton film Eat, Pray, and Love, saya jadi terinspirasi untuk travelling seorang diri. Apa daya, dulu waktu masih tinggal di Indonesia cita-cita ini belum dapat diwujudkan. Dan setelah saya pindah ke Belanda, saya ngotot sejak awal mau mewujudkan rencana solo travelling ini. Kesempatan itu pun akan segera datang, karena di bulan February ini saya dapat tiket pesawat super murah untuk jalan-jalan 6 hari ke Italy!

Milan Cathedral Duomo
Namun tidak dapat saya pungkiri, sekalipun senang dan excited, saya pun merasa sedikit nervous karena bukan saja ini solo trip pertama saya, tapi juga karena Italy adalah negara asing yang belum pernah saya kunjungi sebelumnya, ditambah lagi katanya bahasa akan jadi kendala karena tidak semua tempat di Milan & Turin (2 kota yang akan saya kunjungin) berbahasa Inggris. Nonetheless, semua kegalauan ini tidak akan menghalangi saya untuk solo travelling ke Italy. 1 hal yang saya camkan dalam hati dalam trip ini adalah enjoy my time, set the expectation low, and keep positive :)

3. Reconnect dengan Sahabat Lama
Setelah saya ingat-ingat lagi, ternyata ini adalah salah satu resolusi saya di tahun 2015 lalu. Apakah terwujud? Hmm, iya tapi tidak maksimal. Karena itu resolusi ini saya lanjutkan di tahun 2016, dan tepat pada bulan ini saya akan reconnect dengan salah satu sahabat saya yang saat ini tinggal di Italy :) 
 saat merayakan ultah bareng beberapa tahun yg lalu & saat mejeng  photo session untuk kartu ucapan Idul Fitri
Jadi nama sahabat saya adalah Kusnadi. Dulu waktu masih culun-culun banget, kita sempat sekantor bareng di Jakarta selama 2 tahun lebih. Dulu kita berdua bercita-cita ingin nerusin sekolah ke luar negeri, tapi saat itu cita-cita kami tampak jauh sekali. Namun kita berdua tetap berusaha dan saling mendoakan yang terbaik satu sama lain (duhh...kaya orang pacaran aja :D). Saat akhirnya saya bercerita ke Kusnadi bahwa saya akan pindah ke Belanda untuk sekolah, ternyata tidak disangka-sangka Kusnadi bilang bahwa dia juga akan melanjutkan studinya di Eropa, tepatnya di Turin, Italy. Karena itulah, begitu dapat tiket murah ke Italy, saya langsung planning untuk ketemuan dengan Kusnadi di Turin. I cannot wait!

Itulah 3 planning saya selama bulan February dan stay tune untuk report progress nya ya! I will see you soon....until then... take care!


You Might Also Like

4 comments

  1. at least di Italy ada temen utk jalan2 lah mba ;).. sebagai pecinta traveling, sebenernya aku paling ga suka kalo harus solo.. pasti slalu ada travelmate setia yg nemenin :).. agak ga suka aja sih kalo harus sendiri :D..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha...iya mba, katanya banyak yang bilang travelling sendirian itu gak enak, tapi kayanya harus tetep di coba, sekali dalam seumur hidup aja :)

      Delete
  2. waaahh, serunya mba meeel :D
    nanti update-update travelling ke italy nya ya mba mel!
    btw, kapan balik ke indo-nya? ku kangeeenn

    ReplyDelete
    Replies
    1. nuy! rencananya tahun ini ingin pulang, tapi masih belum tau kapan....entar aku kabar2in lagi ya...kudu ketemuan kita!

      Delete

Subscribe