Review: Essie Good To Go Top Coat & Essie Bahama Mama

11:57 AM


Padahal dulu saat jualan pre-loved make up  saya sudah berkomitmen gak bakal belanja make up lagi kecuali make up yang saya punya sekarang sudah habis. Tapi memang dasar cewek ya, gak bisa nahan diri. Beberapa waktu yang lalu waktu saat lagi nungguin pesawat di bandara, saya iseng-iseng pergi ke airport shop yang duty free, maksud hati sih cuma mau cek-cek harga produk disana. Eh, ternyata ada counter nya Essie, nail polish favorit saya. 

Singkat cerita, saya akhirnya memutuskan beli 2 nail polish dari Essie, Top Coat Good To Go dan Nail Polish Bahama Mama. Justifikasi atas belanjaan saya kali ini adalah clear top coat saya yang lama sudah habis dari kapan lalu, jadi wajar lah kalo saya beli yang baru. Terus karena saya tidak punya kutkes warna merah tua, jadi sekalian saya beli Essie shade Bahama Mama yang warnanya merah anggur. Kedua harga nail polish ini sekitar 8-9 euro. Kalau di convert ke rupiah mungkin sekitar 125-130 ribuan per botol. 

Seperti biasa, satu hal yang paling saya suka dari Essie nail polish adalah packaging nya yang simple dan imut-imut. Kalo botol-botolnya dijejerin tampak unyu banget, entah kenapa saya betah banget ngeliatnya. Seinget saya, dulu Essie punya bentuk kuas yang kecil dan ramping, sehingga cocok digunakan untuk orang-orang berkuku kecil seperti saya, tapi setelah saya coba kedua nail polish ini, saya menemukan bahwa bentuk kuasnya sudah berubah jadi lebih lebar. Awalnya saya agak ragu bakal suka dengan bentuk kuas yang baru ini, tapi sekalpun lebar ternyata ujung kuas nya dibuat melengkung sehingga gampang sekali diusapakan ke bagian kutikel dan hasilnya tidak jadi berantakan.


Saya sendiri cukup excited menemukan Essie Good To Go Top Coat, karena dari review nya saya baca produk ini mendapat rating yang cukup tinggi. Di box nya, Essie Good To Go meng-claim dapat: kering dalam sekejap dan memberikan kilau yang sempurna. Dan saya setuju banget! Setelah saya coba, terbukti bahwa Essie Good To Go ini gak hanya janji-janji manis saja, tapi action nya sesuai yang mereka promosikan. Biasanya setelah saya poleskan ke atas kuku, hanya butuh waktu 5 menit untuk benar-benar kering. Lalu bagian yang paling saya suka adalah hasilnya sangat mengkilat, kuteks saya jadi kelihatan licin seperti habis di pel, hehehe. Tapi beneran deh, 2 jempol buat Essie Good To Go Top Coat.


Untuk Nail Polish Bahama Mama kualitas produknya hampir sama dengan produk-produk Essie yang lain. Kualitasnya diatas rata-rata dan warnanya cukup opaque. Untuk color payoff nya sendiri baru benar-benar keluar setelah diusapkan sebanyak 2 layer. Bahama Mama memiliki finishing yang glossy. However, satu hal yang membuat saya ragu adalah, apakah warna ini benar-benar cocok untuk saya atau tidak, karena kulit saya sendiri cenderung gelap dan saya agak khawatir warna Bahama Mama ini tidak sukses membuat kulit tangan saya terlihat lebih cerah. Bagaimana menurut kalian?

Nevertheless, kalau kalian lagi cari top coat yang bagus, Essie Good To Go Top Coat bisa jadi pilihan yang tepat! Walaupun harganya agak mahal tapi kualitasnya sepadan, gak bakal rugi! Untuk Esssie Bahama Mama saya rekomendasikan untuk kalian-kalian yang suka kuteks warna bold dan gelap. Kalau kalian bosen dengan kuteks warna merah yang cuma gitu-gitu aja, cobain deh Essie Bahama Mama yang memberikan nuansa dark dan sophisticated
.

You Might Also Like

2 comments

  1. warnanya cakeeeep~ aku suka warna2 begini, glossy pula, kereeen~

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyahh...seneng banget liat glossy nya!

      Delete

Subscribe