5 Things I love About Cheese in The Trap (drama korea)

4:53 AM


Belakangan ini saya lagi kecanduan nonton drama korea lagi. Duh...padahal udah lama saya berusaha manahan diri, tapi ternyata saya tidak bisa menghindari serial yang satu ini, Cheese in The Trap (CITT). Awalnya sih cuma gara-gara liat temen yang posting di FB tetang CITT, terus saya omongin ke seorang temen yang memang doyan nonton drama korea, dia bilang serial ini bagus dan akhirnya saya mutusin buat nonton juga. Eh...baru juga nonton setengah episode, saya udah langsung kepincut dan jatuh cinta setengah mati dengan drama ini. Padalah untuk urusan film/drama, saya sangat pemilih, ada kriteria-kriteria tertentu yang harus dipenuhi untuk ngebuat saya suka sama satu serial drama. 

Cheese in The Trap ini ternyata diangkat dari salah satu komik di Webtoon dengan judul yang sama .Komiknya sendiri mulai dirilis di Korea sejak tahun 2010 dan masih berlanjut sampai sekarang. Tapi bisik-bisik tentangga bilang katanya gak lama lagi komiknya bakal beres karena saat ini sudah memasuki season ke 4 alias season terakhir. Nah, untuk drama nya sendiri akan dibuat sampai 16 episode dan sampai saat ini sudah mencapai episode ke 8. Btw, ternyata dalam seminggu serial ini merelease 2 episode sekaligus! Gimana saya gak jadi bahagia, coba?? :D

Anyhoo, biasanya saya gak pernah ngomongin drama korea di blog, tapi CITT ini execeptional banget deh! Drama ini wajib di promosiin n disebar luaskan :) Dan menurut saya, ada 5 alasan kenapa saya suka banget dengan drama korea yang satu ini...apa saja kah itu???

1. College Life
sumber: dramafever

Walaupun umur udah kepala 3, tapi saya suka banget nonton film/drama tentang anak sekolahan atau kuliahan, dan CITT benar-benar nonjolin sisi tersebut. Ditambah saat ini saya lagi kuliah, jadi saya bisa 'nyambung' banget dengan adegan-adegan di CITT. Mulai dari dapet temen group work yang gak asyik, begadang ampe subuh untuk ngerjain tugas kuliah, sering gak fokus waktu dosen lagi ngajar, dan lain-lain.  

2. Pemeran Utama yang Gak Lebay (Hong Seol)

Oh iya, saya belum cerita kalau serial ini bercerita tentang seorang mahasiswi bernama Hong Seol yang kehidupannya jadi terusik setelah dia bertemu dengan Yoo Jung, seorang senior di kampus yang sangat misterius. Banyak sekali kesalah pahaman yang terjadi diantara mereka berdua yang bikin mereka jadi punya first bad impression terhadap satu sama lain, dan cerita pun berlanjut dari situ. 

Anyway, saya suka sekali dengan karakter Hong Seol karena beberapa hal. Pertama, Hong Seol bukan tipe cewek genius yang bisa segala macam, ataupun cewek manja yang suka termehek-mehek. Dalam drama ini, diceritakan bahwa sekalipun Hong Seol menyadang  gelar Top-Student, itu berkat kerja kerasnya dalam belajar. Hong Seol sendiri mengakui kalau dia sebenarnya bukan murid yang pintar karena itulah dia belajar lebih giat dari murid-murid yang lain. 

Kedua, selain rajin, Hong Seol juga punya karakter yang kuat. Dia gak bakal diam saja kalau di tindas sama orang lain dan gak takut untuk berkata tidak kalau dia tidak suka (something that I still need to work on myself :D)

3. Baju-baju nya Super Lucu
sumber: forum soompi

Sebenarnya alasan ini subjektif banget sih, tapi salah satu pet peeve saya ketika lagi nonton drama korea adalah jika pemeran utama nya cuma pake baju yang itu-itu saja dan gak stylist sama sekali ( sorry Secret Garden :D). Nah di CITT ini, gaya berpakai an Hong Seol cute banget deh, gak terlalu trendy luar biasa, tapi tetep terlihat gaya. Kadang dia cuma pake sweater dan jeans atau coat yang dipadu dengan rok. Keren deh! Enaknya, gaya berpakaian dia bisa jadi inspirasi kita dalam berpakaian. 

4. Alur Cerita
Saat saya suka sama drama korea, gak semata-mata hanya karena baju nya lucu-lucu atau cowoknya cakep-cakep kok :D, yang jadi pull factor utama tetep alur ceritanya dong! CITT ini punya alur cerita yang gak biasa karena sejak episode 1 kita sudah dibuat penasaran dengan Yoo Jung: what's this guy's deal?? Asal muasal nya Hong Seol dan Yoo Jung bisa pacaran pun tidak dibuat ribet dan itu pun terjadi di episode-episode pertama (yah sekalipun banyak bumbu-bumbu missunderstanding dan misscom nya juga). Selain itu, cerita-cerita sampingannya pun sangat relatable dengan kehidupan kita sehari-hari: masalah dengan ortu lah, masalah gak punya duit lah, masalah temen yang nyebelin lah, and so on and so on. CITT tontonan ringan dan lucu, jadi kalo lagi strees dan capek, bisa jadi sedikit terhibur dengan nonton CITT.

5. Kim Ga Eun as Hong Seol

So far, aktris korea favorit saya adalah Ha Ji Won ( thanks to Secret Garden). Dan sekarang posisi itu terancam tergantikan oleh Kim Ga Eun. Walaupun Hong Seol merupakan peran drama korea pertama yang Kim Ga Eun mainkan, tapi kualitas akting nya patut dikasih 2 jempol deh. Mungkin karena sebelum nya Kim Ga Eun sudah beberapa kali main film layar lebar (A Muse dan Monster). 

Yang unik dari Kim Ga Eun adalah facial feature nya yang 'jauh' dari Korean's standard of beauty, yaitu gak punya double eyelid. Dikala banyak korean idol yang oplas supanya punya lipetan kelopak mata. Kim Ga Eun tampak sangat pede dengan bentuk matanya yang monolid. Ditambah lagi Kim Ga Eun punya tipe wajah yang makin lama dilihat, makin terlihat menarik. Suka deh!


Gak ada lagi yang saya bisa bilang selain Cheese in The Trap wajib di tonton banget! Ceritanya bagus, kualitas aktingnya jempolan banget, ditambah banyak flower boy nya...kurang apa coba? Kalau kalian ngaku korean addict tapi belum pernah nonton CITT...duh keterlaluan banget! :D hihihi





You Might Also Like

16 comments

  1. Kl aku sih karna baca komiknya mak jadi penasaran sm serialnya. Liat jung di komik cute bgt sih..gemesiinnn.. Kl karakter cerita sih menurut aku sdh biasa drakor cowok yg tajir suka amak cewek biasa2 gitu. Hehe
    Drakor emg sll bikin cewek berangan2 tinggi utk berjodoh dg cowok super keren tanpa minus. Ehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah mba, kayanya drakor itu kalo cowonya gak tajir rasanya gak afdol ya. wkwkwwk...dan Jung bener2 ngegemesin banget! bikin penasaran terus!

      Delete
  2. Aaah aku juga lagi nonton CITT ini, sampai jadi baca webtoon nya juga karena penasaran ep 9 itu sunbae sama seol bakal kenapa lagi @___@

    ReplyDelete
    Replies
    1. indiraa...hihi aku jadi nonton CITT gara-gara liat postingan kamu di FB :D iyah...kayanya di epsiode 9 sunbae ama hong beratem gara2 ada hubungan nya masalah si young gon...tapi bisa gara2 yg lain juga...secara banyak banget misunderstood nya diantara mereka berdua

      Delete
  3. Aku suka sama Jung yang sayang banget sama Seol hihihihi. Ep 8 meleleh bangetttt

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku jugaa...aaahh keleper-keleper banget nontonya!

      Delete
  4. mba meeell, sama aku juga suka banget sama drama ini >,<

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama nuyy! hahaha... sayang ceritanya belum abis ya..bikin gak penasaran terusss

      Delete
  5. dah lama gak mengikuti drakor hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang ini wajib di tonton mak! cius beneran deh!

      Delete
  6. aku juga mau nonton ini tapi karena masih stripping aku nahan diri ga liat dulu, soalnya aku anaknya baperan hahahaa kl disuruh nunggu episode selanjutnya suka galau sendiri XD

    The Journey

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha...bener ci, kesalahan terbesar banget nonton drama korea yang belum beres....capek banget nungguin episode barunya....untung aja CITT rame, jadi nya worth to wait lah :D

      Delete
  7. Belum nonton sih. Tapi kayanya Seru. Tapi, aku tipe ga sabaran kalau nonton drakor. Karena bersambung gitu. Mending film 2 atau 3 jam kelar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi...mending nungguin ampe semua episodenya keluar dulu aja...trus langsung ditonton sekaligus... CITT recommend banget deh...pantas untuk dinanti-nanti :)

      Delete
  8. Sama mak, dr sblm drama ini di rilis, q udh wanti2 ama diri sendiri kalo 'harus nonton ini drama'. Dan ternyata g kecewa. Ceritanya oke, pemainnya juga top banget. Phj jg slalu bikin ati mleleh.. Duhhh.. Pokoknya fokus sama citt deh. G ad yg laen :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah samaan kita mak! CITT mantep banget dah..ceritanya ringan tapi tetep seru!

      Delete

Subscribe