My Current Make Up Routine

2:24 PM


Jujur aja, sejak tinggal di Wageningen, saya jadi malas dandan, padahal sebenarnya dengan tinggal di Belanda saya jadi lebih bebas berekspresi dan bebas dandan tanpa harus dengar nyinyiran orang tetang betapa "berlebihan"nya make up saya. Tapi harus saya akui, ternyata ada banyak faktor yang mempengaruhi saya dalam ber-make up, salah satunya adalah faktor waktu. 

Bukannya sok sibuk, tapi karena sering begadang ngerjain tugas, pagi-pagi saya jadi sering telat bangun, dan begitu bangun saya harus buru-buru menyiapkan bekal makan siang dan langsung pergi ke kampus, jadinya saya tidak punya banyak waktu untuk dandan.

Sekalipun demikian, saya tetap berusaha untuk tampil presentable untuk penampilan sehari-hari. Rutinitas make up saya sekarang biasanya diawali dengan memakai pelembab (dari ERHA Clinic), yang dilanjutkan dengan memakai foundation. Saat mengapliaksika foundation, saya seringnnya pakai stippling brush karena selain cepat, menurut saya hasilnya lebih rata dibandingkan pakai foundation brush jenis lain. Sudah beberapa bulan ini saya hanya pakai foundation dari  Make Up Forever HD Foundation (shade N155). Terus terang, ini adalah foundation andalan saya saat ini karena shade nya paling cocok dengan kulit saya yang  jadi agak gelap setelah tinggal di Belanda. Selain itu, Make Up Forever HD foundaton hasilnya agak dewy, jadinya cocok untuk cuaca di belanda yang kering and semriwing. Kulit saya jadi terlihat glowy tanpa kelihatan seperti ketumpahan minyak goreng :D. Dan biasanya selesai pakai foundation, saya tidak bedakan lagi, karena cuaca disini kering banget, saya gak mau pakai bedak lagi karena takut hasil nya jadi crack di muka.

Btw, cewe-cewe Dutch disini bulu matanya lentik-lentik dan tebel-tebel! Saya juga gak mau kalah dong, makanya saya rajin banget ngelentikin bulu mata dan pakai mascara. Mascara andalan saya adalah Bourjois Twist up the Volume yang seharusnya sudah saya buang dari kapan lalu, soalnya pas saya inget-inget lagi, ternyata saya sudah pakai mascara ini selama setahun. Lama banget kan! (bahkan mungkin terdengar sangat jorok untuk sebagian orang). Masalahnya, mascara ini gak kering-kering, dan karena sayang untuk dibuang jadinya saya pakai aja terus. Terlepas dari mascara ini sebenarnya sudah expired, menurut saya performa kerjanya patut dikasih 2 jempol! Selain gak bikin clumpy, mascara in ini juga multifungsi, bisa melentikan sekaligus memanjangkan!

Banyak yang bilang kalau tinggal di negara 4 musim pasti bakal bikin kulit dan bibir kering, dan ternyata memang benar. Terbukti selama hampir 3 bulan tinggal di Belanda, bibir saya jadi kering banget, alhasil jadi jelek kalau dipakein lipstik karena bibirnya pecah-pecah. Harusnya sih dipakaikan lip scrub, tapi karena gak ada jadi cukup saya pakaikan lip balm saja. Tapi ada satu lip balm yang selalu setia saya pakai tiap hari, yaitu The Body Shop Lip Butter. Saya suka banget dengan aromanya, dan karena tidak berwarna jadi bisa langsung saya timpa dengan lipstik lain.

Tapi disaat saya sedang menikmati rutinitas make up yang simple, di sisi lain saya juga merasa bersalah karena  make up produk lain nya tidak saya sentuh selama berbulan-bulan :)


You Might Also Like

2 comments

  1. wuih aku juga suka lip butter nya bodyshop , main-main ka ke blog aku vanillachocobeauty.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank yoou udah mampir ya..yes, aku pasti bakal main2 ke blog kamu :)

      Delete

Subscribe