Halloween in Wageningen

1:00 PM

Sejak awal, saya dan Yaya udah ngerencanain ingin ikutan pesta Halloween yang diadakan oleh student association di Wageningen University, tapi sekalipun sudah merencakan sejak lama, tetap saja kita adalah orang-orang yang tipenya always waiting until the very last minute. Jadi karena persiapan kurang dan kami pun menolak keluar uang untuk beli costum atau Mask 3D Halloween, akhirnya kami memutuskan untuk pakai kostum seadanya, yang penting semangat Halloween nya tetap berkobar-kobar.

Setelah meneliti wardrobe kita yang pilihannya sangat terbatas, saya akhirnya memtusukan untuk jadi Geisha dan Yaya jadi vampire. Saya pilih jadi gesiha karena kebetulan saya punya kimono tidur warna biru yang bisa saya jadikan kostum ala-ala geisha, dan Yaya sendiri pilih jadi vampire karena wardrobe nya gampang, cukup pake baju item-item ala Edward Cullen. 

Sejak kita ngomongin mau ikutan pesta halloween, Yaya udah ribut minta di dandanin, saya sih senang-senang aja bisa ngedan-danin dia, hitung-hitung ada yang mau jadi kelinci percobaan :D Tapi baru kali ini saya buat make-up serem untuk orang lain, jadinya agak kagok juga. Setelah liat video Youtube sana sini, akhirnya saya sedikit tahu trik ala-ala make up Vampir: muka dibuat putih pucat dan super flawless lalu buat dark eye cycle yang ngebuat kita seolah-olah tidak tidur 3 hari 3 malam. Maunya sih ditambah darah-darah dikit di area mulut, tapi Yaya gak mau jadi vampir cemong, jadinya saya berimprovisasi menambahkan "urat-urat" halus di sekitar mata supaya jadi tambah serem. Untuk lipstick mah standar, cuma pake lipstick warna merah yang di timpa-timpa supaya warnanya jadi pekat.

make up vampir nya Yaya
Untuk penampilan saya sendiri, duhh jangan di tanya deh. Malu! Karena saya hanya punya waktu dandan 30 menit, jadi hasil make up nya cuma seadanya dan jauh dari yang dibayangkan. Dan inilah make up Geisha ala saya.
Geisha & Vampir
Sebelum kami pergi ke Het Gat, pub tempat diadaknya pesta hallowee, kami sebenarnya agak was-was bakal overdressed karena sebelumnya mentor saya bilang: last year barely people showed up wearing a costume. Gara-gara itu kami takut jangan-jangan cuma kami saja yang dandannya heboh. Tapi ternyata beda tahun beda juga ceritanya, Halloween tahun ini banyak banget students yang dateng dan bener-benar dress up for Halloween theme, bukan cuma muka saja yang dicoret-coret serem, tapi kostum nya pun bener-bener niat. Salah satu kostum yang jadi favoritku adalah kostum nya Bella yang jadi sexy nun, cute ya!

Bella as a Sexy Nun
Terus kalo pesta halloween kaya gini biasanya ngapain aja sih? Dari pengalaman ku kemarin, biasanya Dutch student nya ngumpul-ngumpul dan minum-minum di salah satu student housing, atau pergi ke bar/pub. Terus di bawah bar ada ruangan khusus untuk nge-dance dan orang-orang numplek disitu semua. Saya sendiri cuma bentar aja kebawah liat-liat orang yang joget, terus naik lagi ke atas dan langsung pulang ke rumah.

Geisha X Geisha
suasana di dalam Het Gat
Sekalipun banyak yang bilang kalo Halloween itu bukan tradisinya orang Dutch, tapi Halloween di Wageningen tetap seru!



You Might Also Like

4 comments

  1. Kenapa foto-fotonyaaa B&W????? Riasannya kelihatan kurang jelas deh hiks hiks :') Padahal pengen liat hasil riasan yang cuma 30 menit itu ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah....sengaja...soalnya leher ama mukanya belang parah....wkwkw maluuu

      Delete
  2. Replies
    1. awww nunuy....kangen juga gw! aah rindu ngobrol2 lagi!

      Delete

Subscribe