Foto-Foto Tema Fall

3:23 PM

Halo manteman, sebelum saya tenggelam lagi dengan tugas kuliah dan bacaan jurnal-jurnal ilmiah, buru-burulah saya buat postingan ini mumpung sempet, apalagi kemarin saya sudah janji mau sharing tentang pengalaman foto shoot ala-ala Fall Theme di Wageninge :)

Jadi officially musim gugur di Belanda dimulai pada tanggal 23 September 2015, namun daun-daun mulai kering dan rontok sekitar 2 minggu lalu, berbarengan dengan udara yang ngedrop jadi diingin sekitar 3 - 10 celcius. Sekalipun gitu, pemandangan di Wageningen jadi super cantik, daun-daun berubah jadi warna kuning, menambah romantisme musim gugur ala-ala Korea gitu...(kok malah jadi Korea sih??)

Anyway, saya tidak mau melewatkan begitu saja pengalaman musim gugur pertama saya di Belanda, moment ini wajib diabadikan! Saya harus foto-foto! Dan rencana tersebut akhirnya bisa saya realisasikan pada hari Sabtu lalu. Saya berserta teman saya, Yaya, kita planning untuk foto shoot ala-ala Fall theme, yang sekalipun perlengkapannya cuma seadanya (foto cuma pake HP), tapi make up teteup harus on :). Jadi lah kita dandan-dandan dulu sebelum foto. Saya juga cukup bingung waktu pilih-pilih baju untuk foto, awalnya saya mau pakai jaket kulit, tapi akhirnya saya putuskan pakai sweater aja, biar keliatan lebih feminime (eaaa)

Udah cantik kan? Tinggal foto-foto deh!
Begitu keluar housing ternyata dingin banget....brrr! Kita harus sampai pakai sarung tangan segala! Setelah tanya teman dimana spot yang cantik untuk foto, akhirnya kita memutuskan untuk pergi ke taman di dekat Dijkgraaf (student housing), lokasi tempat pemotretan. Eitt, belum juga sampai ke Dijkgraaf, kita ngelewatin deretan pohon yang cucok buat foto-foto, akhirnya kita putuskan untuk berhenti sebentar dan foto-foto disitu. Tapi malu euy, soalnya itu dipinggir jalan dan lumayan diliatin banyak orang. Lokasinya random banget sih! :D

di pinggir jalan menuju lokasi "pemotretan"
Begitu sampai di taman, kita langsung ngubek-ngubek cari spot yang bagus...ketemulah lokasi di sudut taman yang banyak daun bergugurannya serta jauh dari keramaian. Lokasi yang pas buat foto. 


Setelah jepret sana sini pake HP, kita memutuskan untuk pindah lokasi lagi. Sekarang kita pilih spot di tengah taman. Spot ini menurut saya paling cantik karena banyak banget daun-daun yang gugur dan daunnya berwarna kuning, bukan cokelat butek. Kita foto sedemikian rupa disitu, sampai akhirnya Yaya mulai foto sambil duduk dan tidur-tiduran di taman. Saya pun akhirnya ikut-ikutan. Awalnya saya pikir itu ide yang kreatif, karena hasil fotonya memang jadi lucu banget, tapi ternyata kita gak sadar kalau disitu banyak kotoran anjing! Pantesan aja dari tadi saya cium-cium bau yang mencurigakan! Untungnya setelah periksa sana sini, saya gak nginjek/duduk/tiduran diatas kotoran doggie. Masa udah dandan cantik-cantik tapi bau poop doggie sih....kan gak keren amat!

niat banget tiduran diatas rumput demi dapet foto kece :D
Dari sekian banyak foto yang kita ambil, ini dia beberapa foto yang "sukes" menggambarkan suasana Fall di Wageningen. Saya sebenernya ingin foto lebih banyak lagi, tapi sumpah, udaranya dingin banget, bawaanya ingin cepet-cepet pulang dan meringkuk di bawah selimut!


pose andalan: kaki di silang supaya kelihatan tinggi!


You Might Also Like

0 comments

Subscribe