Avène Very High Protection Emulsion SPF 50+

7:02 AM


Kalau ngomongin merk Avène pasti yang terlintas dikepala kita adalah Eau Thermale Spring Water nya, bener tidak? Memang tidak bisa dipungkiri lagi spring water dari Avène ini memang paling terkenal dibanding spring water lainnya. Namun ternyata oh ternyata Avène juga banyak mengeluarkan banyak produk lain, salah satunya nya adalah Avène Very High Protection Emulsion SPF 50+ yang akan saya bahas dalam postingan kali ini. 

Beruntung sekali beberapa minggu lalu saya ikutan event nya Avène di Senayan City, karena ketika acaranya selesai kami  diberi oleh-oleh goodie bag dari Avène, salah satu isi goodie bag nya adalah Avène Very High Protection Emulsion SPF 50+ yang bikin saya jingkrak-jingkrak kegirangan karena saya termasuk hardcore dalam urusan memakai sunscreen. Padahal kalau dipikir-pikir lagi, sebenarnya kulit saya jauh dari kata putih dan tidak ada bedanya ketika saya panas-panasan atau tidak, namun tetap saja saya parno sekali dengan sinar matahari terutama karena dapat menyebabkan noda hitam di kulit, dan noda hitam muncul nya tidak pandang bulu loh, mau kulit putih/gelap, pasti akan dihinggapi juga jika tidak dirawat dengan baik. Karena itulah saya sendiri tidak pernah absen dari yang namaya memakai suncreen, apalagi tahun depan usia saja akan menginjak 30 tahun, saya pun semakin rajin merawat kulit.


Avène Very High Protection Emulsion SPF 50+ ini sebenarnya diformulasikan untuk jenis kulit yang super sensitif dan fair skintone (alias putih bule). Formulanya cocok sekali untuk jenis kulit yang gampang terpapar sinar matahari. Yang menjadikan sunscreen ini special adalah terdapat kandungan aktif baru yang disebut Glyceryl Laurate yang dapat mengatur kelebihan minyak di wajah dan memberikan hasil yang matte seketika. Wah kok bisa sih? Bisa dong! Soalnya Lycerly Laurate ini memiliki kandungan mattifying powders didalamnya. Poin tambah lainnya dari produk ini adalah oil free, parabem free, alchohol free dan silicone free. 

Saya sendiri sudah mencoba produk ini beberapa kali, dan saya benar-benar suka dengan finishing nya. Kalau biasanya sunscreen punya bau yang khas, suncream Avène hampir tidak ada aromanya sama sekali. Dan yang paling saya suka adalah formulanya tidak bikin lenget saat dipakai. Cocok untuk digunakan sebelum mengaplikasikan foundation. Untuk perlindungan yang lebih maksimal, sebaiknya aplikasi sunscreen ini diulang setiap beberapa jam sekali.



Setau saya untuk kulit orang Indonesia menggunakan SPF 15 pun sudah cukup untuk melindungi kita dari sinar matahari. Tapi dengan menggunakan Avène Very High Protection Emulsion SPF 50+ ini kita di proteksi dengan SPF 50 yang sebenarnya diformulasikan untuk orang kaukasian yang kulitnya super putih.

Bagi kalian yang memiliki kulit super sensitif, cobain Avène Very High Protection Emulsion SPF 50+ ini deh, karena suncreen ini dapat memberikan efek soothing, anti-iritasi, serta mengandung vitamin E. Saat digunakan pun produk tidak akan membuat wajah jadi berminyak atau mengkilat :) Mantap kan!







You Might Also Like

0 comments

Subscribe