Rohto Skin Aqua BB Creaam (Perfect Matte) Review

9:33 AM


Sebelum saya masuk ke review, saya mau cuhat dikit. Jadi sebenarnya saya sudah menulis review untuk produk ini: foto sudah saya upload, kalimat-kalimatnya sudah saya edit, dan paragrafnya sudah saya rapihkan. Intinya post tersebut tinggal di publish. Tapi entah kenapa, saya lupa meng-klik tombol update dan langsung mematikan laptop. Dan eng ing eng, semua yang saya tulis hilang begitu saja. Duh rasanya saya jadi ingin nangis dan jenggut-jenggut rambut, cuma karena kebodohan saya 3 jam kerja yang telah saya habiskan untuk menulis review ini terbuang begitu saja. Dan jadilah akhirnya saya duduk disini mengulang lagi semua yang sudah saya tulis. 

Setelah hampir sebulan absen buat review, akhirnya saya berhasil mengalahkan kemalasan saya dan mulai nulis ulasan tentang beauty product. Dan product yang saya akan bahas adalah Rohto Skin Aqua BB Cream. Wait wait wait, bukannya Rohto itu merk obat tetes mata ya? Awalnya saya juga berpikir demikian, tapi ternyata juga mengeluarkan produk skincare termasuk Rohto Aqua Skin BB Cream. 

Rohto Aqua Skin BB cream ini hadir tidak hanya dalam 1 varian saja. Namum terdapat 2 jenis yang dapat dipilih, yaitu: Perfect Matte untuk kulit berminyak dan Perfect Moisture untuk kulit kering atau normal. Karena sudah jelas kulis saya rmasuk jenis tank minyak, akhirnya dipilihlah Rohto Aqua Skin BB cream Perfect Matte untuk saya pilih. 

Setelah saya main-main ke website nya Rohto, saya lihat bahwa Aqua Skin BB Cream diformulasikan dengan berbagai manfaat: mengandung SPF 27 PA++ untuk perlindungan ganda terhadap sinar UV-A dan UV-B, mampu menyerap minyak di wajah, mencerahkan warna kulit, mampu menyamarkan noda hitam dan garis-garis kulit, termasuk mampu bertahan hingga 8 jam. Wuihh, mantap banget kan keunggulannya!

Sekalipum demikian saya masih agak skeptik saat mau mencoba produk ini. Bukannya pesimis ya, tapi biasanya tiap kali menggunakan BB Cream hasilnya selalu mengkilat dan terlalu putih di kulit sawo matang saya. Tapi yah memang dari sono nya saya orang yang selalu penasaran, jadi akhirnya teteup saya coba juga produk ini.

FYI, saya tidak punya keluhan sama sekali terhadap packaging dari produk ini. Bahannya terbuat dari plastik dan bentuknya mungil menjadikan produk ini gampang sekali dibawa kemana mana dan tidak perlu takut pecah. Selain itu ujung botolnya sedikit mengkerucut jadi tidak akan bleber saat isi produknya dituangkan ke punggung tangan. Saya sempat mencium bau khas foundation yang cukup kuat dari dalam Botol BB cream ini. Aromanya tidak menyengat sih, namun yang jelas lebih baunya lebih tercium ketimbang BB cream yg lain.


Ketika saya tuangkan produknya, terlihat formulanya sedikit kental. Tapi jangan khawatir, BB cream ini tetap gampang di-blend kok. Setelah selesai saya baurkan keseluruh muka, saya sempat menyentuh muka saya untuk mencari tahu apakah terasa lengket atau tidak. Dan ternyata tidak lengket atau cepal sama sekali, kulit saya terasa kering dan halus. 

Permasalahannya baru terlihat ketika saya memperhatikan kulit di sekitar hidung yang sedang dalam kondisi kering dan mengelupas. Ternyata penggunaan Rohto Aqua Skin BB Cream bukannya menutupi permasalahan tersebut namun malah semakin memperjela.! Dan setelah beberapa kali saya blend area hidung dengan stippling brush pun hasilnya tetap sama saja. Yang membuat saya agak bete adalah hal ini hampir selalu terjadi setiap kali saya menggunakan BB cream dari Rohto.


Lalu bagaimana dengan coverage nya? Setelah saya mencoba produk ini beberapa kali, saya bisa menyimpulkan bahwa coverage nya medium to sheer. Sekalipun demikian, produk ini cukup sukses dalam menutupi noda hitam di dagu saya. Sesuai dengan manfaat yang telah disebutkan diatas, produk ini bisa tahan sampai 8 jam. Hal itu saya buktikan sendiri saat menggunakan produk ini dari pagi sampai sore hari. Tepat jam 9 pagi saya menggunakan BB Cream dari Rohto dan pada jam 12 serta jam 2 siang, wajah saya tetap bebas kilat. Dan saat mencapai jam 5 sore, which is 8 jam sejak pertama kali menggunakan BB cream ini, barulah wajah saya sedikit terlihat berminyak namun masih dalam batas wajar. Bisa dibilang saya cukup puas dengan durability nya :)

Kesimpulannya, saya sangat merekomendasikan Rohto Aqua Skin BB Cream bagi kalian yang punya kulit berminyak namun tidak berjerawat. Kalau kalian sedang memiliki permasalahan kulit seperti kering, mengelupas, beruntusan, dll this foundation is not for you then, karena malah akan semakin memperjelas permasalahan yang kalian miliki tersebut. Namun saya pun setuju jika BB Cream ini digunakan sehari hari karena formulanya tergolong ringan dikulit dan serta tahan lama. Oh satu hal  lagi, sekalipun pilihan warnanya sangat terbatas dan awalanya sedikit terlihat keputihan untuk kulit saya, namun setelah 10 menit diaplikasikan dikulit, produk ini bisa membaur dengan cukup baik dengan skintone saya. But I cant promise it is going to work like that for everyone. If  I am happened to be a bit darker than I am now, then  I am pretty sure this product will look greyish on me.

Sekian postingan saya, dan I'll see you in my next post :)







You Might Also Like

7 comments

  1. Replies
    1. puttt....kemarin masih dalam tahap edit, jadi fotonya belum gw upload...sekarang udah gw upload kok :D

      Delete
  2. Imellllll,, ya ampunnn itu keselnya kayak apa yaaa.. huhuhuu. Btw emang gada tombol save otomatis gitu kayak di blogspot ya?? huhuhuu.. So sorry to hear that yaaaa..

    Btw ini produk cocok untukmu yaaa,, cuma agak hilang di bagian hidung pasti karena berminyak atau pake - pake tisu gosok2 idung yaa hihihiii...

    Oiaa.. LOVE ur hair alssooooo lohhh.. Mwahhh mwahhhh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah...ada ross, waktu itu malah udah sempet aku publish juga, terus rencananya mau aku update...tapi ternyata lupa click update, jadilah semua yang aku tulis hilang :'(

      hihihi, aku sih cukup pake produk ini sekali dua kali aja ross, soalnya kulit aku lagi bermasalah nih...jadi nya malah makin keliatan kalo pake ini.

      Delete
  3. Ini keliatannya bagus yaa mak. Nggak keputihan warnanya. Tapi kok, kemasannya kecil bgt ya? Hehhehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. lumayan mak produknya..cocok untuk yang kulit berminya. ini botolnya kecil karena tester kali ya :D hehe

      Delete

Subscribe