Dark Smokey Eye for Day Event + Tutorial

7:02 AM


Sekalipun banyak yang bilang dark smokey eyes itu cocoknya dipakai untuk event malam hari, tapi saya suka ngeyel dan doyan banget pakai eye look ini untuk event yang diadakan siang bolong. As long as warnanya tidak terlalu gelap dan ghotic, saya rasa sah-sah saja menggunakan dark smokey eye untuk day event

Kali ini saya mau sharing tutorial dark smokey eyes yang sering sekali saya pakai. Untuk look ini saya cuma pakai 3 warna eyeshadow: cokelat muda, cokelat tua, dan abu-abu. Tanpa panjang lebar, langsung ke tutorialnya aja yuk!


  1. Aplikasikan eye primer keseluruh kelopak mata.
  2. Baurkan warna cokelat muda ke crease area dan blend warna tersebut sampai tidak ada harsh line
  3. Baurkan warna cokelat tua dengan bentuk setengah bulan sabit ke are kelopak mata yang dekat dengan bulu mata. Jangan lupa di-blend. Saat mengaplikasikan warna ini, brush nya kita tekan-tekan ke kelopak mata agar warna yang dihasilkan lebih "keluar"
  4. Barukan warna abu-abu diatas warna cokelat tua yang telah kita aplikasikan sebelumnya. Warna ini pun kita blend juga.
  5. Pertegas garis mata dengan menggunakan liquid liner berwarna hitam di kelopak mata atas. Jika kalian kesulitan dalam mengaplikasikan liquid liner, alternatifnya bisa menggunakan eyeliner sticker. Untuk memberikan efek yang lebih dramatis, aplikasikan pensil liner berwarna hitam di waterline mata bagian bawah. Supaya tampilan kita tetap terlihat fresh dan clean, cukup gariskan setengah waterline bagian bawah, tidak perlu seluruhnya. 
  6. Pasang bulu mata andalan and it's done!
Gimana? Gampang banget kan? Semoga tutorial kali ini bermanfaat ya :) I'll see you in my next post!







You Might Also Like

0 comments

Subscribe