Beauty Tools I Used To Hate but now I love

9:42 AM


Tak kenal makanya tak sayang, mungkin itulah ungkapan yang pas menggambarkan hubungan saya dengan 3 beauty tools ini. Awalnya sih karena tidak tahu cara memakainya, saya jadi bete dan duluan mencap ketiga produk ini useless banget. Tapi semakin sering saya pakai (dibekali juga tutorial dari YouTube), akhirnya saya pun dapat "chemistry" nya dan malah jatuh hati dengan 3 beauty tools ini. 

1. Stippling Brush
Awalnya yang membuat saya enggan memakai kuas foundation ini adalah bentuk bulu nya yang agak "aneh". Bulunya jarang-jarang dan ujung nya lancip. Selain itu, karena bulunya sangat halus, saya jadi merasa tidak mantap ketika mengaplikasikan foundation dengan menggunakan kuas ini. Rasanya kurang "pol" gitu deh. Tapi karena saya sering lihat di YouTube bahwa stippling brush jadi andalan para Beauty Guru, saya akhirnya jadi penasaran dan kembali mencoba kuas ini. Setelah saya gunakan sesuai petunjuk yang benar, saya akhirnya mengerti kenapa banyak orang yang suka dengan stippling brush. Dengan menggunakan stippling brush, foundation saya kelihatan flawless dan hasilnya almost airbrush finished. Kunci menggunakan stippling brush cuma 1: jangan ditekan-tekan dan cukup di rotate secara halus dipermukaan kulit. Dijamin hasilnya jadi super mulus. Dari set kuas make up yang saya miliki, stippling brush sekarang jadi salah satu favorit saya. 

2. Eyelash Curler
Waktu itu saya sempat beli penjepit bulu mata abal-abal, saya pikir ngapain juga beli yang bagus dan mahal, toh fungsinya sama-sama saja, cuma untuk melentikan bulu mata. Untuk beberapa saat saya sangat yakin dengan pendapat ini, sampai akhirnya saya tertimpa suatu musibah #lebay. Saya memakai eyelash curler abal-abal ini dalam keadaan terburu-buru, alhasil bulu mata saya terpotong hampir setengahnya. Mata saya jadi kelihatan botak sebelah. Setelah accident itu saya jadi menghindari memakai penjempit bulu mata. Namun akhirnya saya memberanikan diri untuk membobol dompet dan beli eyelash curler dari Shu Uemura. Ungkapan "ada harga ada kualitas" benar-benar berlaku dalam hal ini. Tidak ada keluhan sama sekali untuk penjepit bulu mata dari Shu Uemura. Karet penjepit bulu matanya empuk, kualitas besinya pun kuat dan tidak gampang bengkok. Sekarang eyelash curler jadi must have item saya!

3. Sponge 
Setelah sering lihat para Beauty Guru mengaplikasikan foundation menggunakan brush, saya pun jadi punya pemikiran bahwa tools paling oke untuk aplikasi foundation adalah brush dan bukan yang lain. Bahkan saya sempat berpikir aplikasi foundation pakai sponge itu teknik yang kuno sekali (#mintaditimpukmemang). Little did I know, sekarang sponge jadi tools nomor satu saya untuk apply foundation. Awal ketertarikan ini gara-gara saya penasaran kenapa banyak orang yang tergila-gila dengan beauty blender. Setelah saya coba sendiri, saya pun menyadari bahwa menggunakan beauty blender/sponge untuk apply foundation dapat memberikan hasil yang paling halus dan smooth. Rahasianya adalah sponge nya harus dalam keadaan basah. Bagi saya tidak ada tools lain yang bisa memberikan kemulusan yang sama seperti sponge basah. And I swear by it. Untuk kulit jenis apapun, sponge basah adalah juaranya.

Kalau dipikir-pikir cukup aneh memang, kok bisa dulu saya tidak suka sama sekali dengan ketiga tools tersebut dan sekarang malah jatuh cinta. Yah, namanya juga tak kenal maka tak sayang :D Sekian postingan dari saya, and I'll see you in my next post!






You Might Also Like

8 comments

  1. Ini juga 3 stuffs yang buat aku pikir-pikir beli yang "branded".
    Punya stippling brush gampang rontok. Punya eyelash curler tapi kayaknya ga melengkung sempurna gitu, beberapa lash kadang ga ikut kejepit. Sponge pun gampang rontok akhirnya pake air puff sekarang..
    Tapi Shu lumayan juga buat dompet. hehehe

    bjorkiagadzotica.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, kalo beauty blender aku lagi kotor, kadang pake sponge lain juga bisa kok. Hasilnya hampir samalah..Yes...stippling brush emang agak suka rontok memang, punya ku juga gitu dari masami, tapi tetep oke buat apply foundation. Kalo buat eyelash curler, kalo budget nya ada buat beli shu, mending beli aja...soalnya investasi jangka panjang juga... bisa tahan ampe bertahun-tahunn

      Delete
  2. agree with stippling brush, awalnya juga aku ga suka mel. Tapi pas udah dpt tipsnya, emang hasilnya jadi lebih halus ya

    esybabsy.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. ember mak esy, dibanding buffing brush aku malah lebih suka stippling brush... di Indo kayanya stippling brush masih agak underrated ya...padahal kalo pake ini foudation kita jadi oke banget hasilnya

      Delete
  3. Jadi penasaran pake Stippling Brush nih mak Mel, biasa sie aq pake sponge. Next pengen coba juga aah.. Thx for the infor.ation. Good post Mak, love it..

    Www.queenalooks.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mak rere ayo dicoba mak, kalo pake sponge menurutku hasilnya lebih bagus sih, tapi kalo gak mau ribet harus dibasahin dulu, cobain pake stippling brush aja. menurutku brush ini lebih bagus daripada buffing brush mah

      Delete
  4. Mbak mel...abis baca ini aku jadi pengen coba stippling brush sama beli curler yg branded hmmm

    Reinyand.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. reiny, ayo say beliii...beneran kepake banget 2 tools ini, gak bakal nyesel deh :D

      Delete

Subscribe