Beauty Blogger Gathering with Kawaii Beauty Japan

7:56 AM

Dalam 1 bulan kalau tidak buat postingan event report kayanya kurang lengkap ya, seperti  kurang beredar :D. Makanya sengaja saya tulis event report ini supaya kalian pada tahu bahwa beberapa minggu yang lalu, tepatnya pada tanggal 29 Maret 2015,  saya tidak cuma malas-malasan dan tidur seharian di rumah, tapi saya eksis di acara nya Kawaii Beauty Japan (KBJ) #eaaaa

Sebelumnya saya dapat email dari KBJ yang mengundang saya ke event beauty blogger gathering with Kawaii Beauty Japan, dan tanpa pikir panjang lansung saya iyakan untuk hadir. Ada beberapa alasan kenapa saya ingin ikutan acaranya KBJ. Pertama, Kawaii Beauty Japan merupakan media online yang menyediakan informasi seputar rahasia kecantikan Jepang di Indonesia. Kedua, KBJ tidak hanya fokus pada kecantikan wajah saja, namun juga concern terhadap 3 aspek penting dalam kehidupan wanita: Kulit, Tubuh dan Hati. KBJ sangat memperhatikan ketiga aspek ini karena mereka percaya bahwa kecantikan sejati tidak hanya terpancar melalui penampilan luar, tetapi dari dalam juga. 

Acara beauty blogger gathering with Kawaii Beauty Japan ini diadakan di Momi&Toy's, Lotte Avenue. Event ini mengundang sekitar 15 beauty blogger dan 2 KBJ Star, Jean Milka dan Lee Via Han. Sekitar jam setengah 12 acara dibuka dengan sambutan singkat dari Yamato Sasagawa ( Director of Kawaii Beauty Japan). Lalu dilanjutkan dengan sesi yang menurut saya paling menarik, yaitu presentasi dari Wacoal Indonesia. Pada sesi ini kita benar-benar diajak untuk mengenal up close and personal dengan pakain dalam wanita yang disebut Bra. Dulu saya sempat cuek untuk urusan bra, toh siapa sih yang mau lihat kalau saya pakai bra yang lucu-lucu? Tapi dengan seiring berjalannya waktu, saya pun jadi lebih memperhatikan bra yang saya gunakan, baik dari segi bentuk, bahan, dan modelnya. Dalam presentasinya, Wacoal Indonesia membagikan beberapa tips mengenai bra yang menurut saya sangat informatif:
  1. Jika memiliki payudara yang ukurannya besar, sebaiknya gunakanlah model bra yang full cup untuk menghindari payudara terkesan "tumpah"
  2. Saat mencuci bra, sebaiknya tidak dikucek-kucek seperti mencuci baju, cukup di rendam dalam air berisi diterjen.
  3. Bra sudah perlu diganti jika kita menemukan kerutan pada cup-nya.

Setelah panjang lebar membahas bra, rasanya jadi laper juga ya. Untungnya Momi&Toy's sudah menyiapkan makan siang Nutella Almond Vanilla Crepes. Rasanya yummmy! Yang bikin saya surprise, ternyata whipped cream di dalam crepes-nya Momi&Toy's tidak kemanisan seperti whipped cream yang lain. 

Momi&Toy's tidak mau ketinggalan, mereka pun memberikan presentasi dan menjelaskan bahwa Momi&Toy's sudah berdiri sejak 10 tahun yang lalu, tepatnya pada tahun 2005. Di Indonesia sendiri Momi&Toys masuk sejak April 2012 dan saat ini storenya telah dibuka di Plaza Senaya, Mall Kemang Village, dan Lotte Shopping Avenue. Dari presentasi Momi&Toy's, ada 2 point yang menurut saya menarik:
  1. Biasanya crepes hanya terbuat dari tepung terigu, tapi di Momi& Toy's mereka mengurangi penggunakan tepung terigu dan lebih banyak memakai tepung almond.
  2. Momi& Toy's membuat sendiri whipped cream nya. Cream dibuat setiap hari dan tidah ada  tuh yang namanya menggunakan cream sisa kemarin. Semuanya serba fresh!
Selesai presentasi, kita masuk ke sesi demo membuat crepes Momi& Toy's! Untuk demo ini, Momi& Toy's mengundang salah satu beauty blogger yang hadir, yaitu Mba Atisatya dari talkativetya.blogspot.com. Ternyata kalau dilihat-lihat, buat crepes itu tidak terlalu susah loh! Mba Atisatya yang baru pertama kali buat crepes saja langsung bisa! :D

Mba Atisatya: yay,  crepes pertama gw sukses banegt loh!
Ditengah-tengah acara ternyata ada games dari panitia. MC meminta 3 orang tamu undangan untuk maju kedepan dan ikutan games. Korbannya adalah Via, Feli, dan Asti. Dalam games ini, mereka bertiga harus berlomba menggunakan lipstick tanpa cermin, siapa yang bisa meng-apply lipstick paling rapi akan jadi pemenangnya. Dan si eneng bibir seksi Lee Via Han, jadi pemenang games ini. Gak sia-sia punya bibir seksi ya, cynt! :D

Pada sesi terakhir kita diajak untuk mendengarkan presentasi dari Cowstyle. Gak sia-sia deh presentasi ini ditaro paling akhir, soalnya kocak banget! Yang tadinya sudah pada ngantuk karena kekenyakan, langsung melek saat mendengarkan presentasi dari Mr. Matsuya yang buat ngakak. Sekalipun saya cuma bisa ngerti setengah-setengah ucapannya Mr. Matsuya (soalnya pakai Bahasa Inggris campur Jepang), saya tetap bisa menangkap beberapa informasi penting dari produk Bouncia:
  1. Bouncia menghasilkan busa yang berbeda dari sabun-sabun yang lain, gelembung nya lebih kecil sehingga bisa membersihkan sampai ke dalam pori-pori. 
  2. Bouncia juga diperkaya dengan Hyluronic acid, collage, dan milk butter yang dapat melembabkan serta melembutkan kulit. Sabun ini sangat cocok bagi kalian yang punya kulit kering. 

Mr. Matsuya: Siapa yang barusan kentut angkat tangan!?
Mr Matsuya: jangan lupa, harus cuci, peres, jemurrrr!
Sayang sekali presentasi dari Mr. Matsuya harus berakhir dengan cepat:X Tepat pada jam 2 siang acara ditutup dengan foto bersama. 

Terima kasih untuk Kawaii Beauty Japan, Momi&Toy's, Wacoal Indonesia, & Cowstyle yang telah memberikan presentasi yang sangat informatif. Tidak lupa juga saya ucapkan domo arigatou kepada semua pihak yang mendukung beauty blogger gathering with Kawaai Beauty Japan: Make Over, HQ 7 dan V10 Plus. Semoga saya bisa diundang lagi di acaranya KBJ selanjutnya :D

with my table matte : Feli and Roos :)

Please visit Kawaii Beauty Japan here








You Might Also Like

2 comments

  1. wah seru banget ya, pingin ikutttttt :)
    my post

    ReplyDelete
    Replies
    1. mudah2 an next kamu ikutan ya...seru banget loh :)

      Delete

Subscribe