The Bath Box: Castile Summer Liquid Soap

6:05 AM


Kalian pernah melihat kulit badan yang kering sampai bersisik? Dulu saya pikir itu cuma omongan lebay sampai akhirnya seorang teman menunjukan kulit badannya/punggung yang kelihatan seperti bersisik/terkelupas saking keringnya. Saya cukup terpengarah juga, karena sekilas kulit dia terlihat biasa saja, tapi setelah diperhatikan dari dekat kulitnya ternyata retak-retak. Gara-gara itu saya jadi mulai memperhatikan sabun yang saya pakai karena tidak ingin mengalami hal yang sama.

Lalu di acara nya BB Meet Up 2 lalu saya dapat goodie bag liquid soap dari The Bath Box. Hal pertama yang saya dengar dari tentang produk ini adalah terbuat dari susu kambing....wah, susu kambing? keren amat ya, apalagi setelah saya lihat warnanya tidak putih seperti susu pada umumnya. Saya jadi semakin penasaran dengan sabun ini, tapi sebelum membahas produk ini lebih jauh saya mau bahas dulu tentang brand The Bath Box

Jadi The Bath Box merupakan brand asli Indonesia yang telah beredar sejak 2013. Produk dari The Bath Box terkenal dengan natural ingredients nya dan bebas bahan pengawet. Selain sabun, The Bath Box juga menjual produk skincare lainnya seperti: body lotion, handcare, facial soap, lip balm, dll. Kebetulan saya mendapatkan sabun cair nya yang seri Castile Summer Liquid Soap. Produk ini diformulasikan dari: water, olive oil, pottassium hydroxide, coconut oil, castor oil, almond oil, jojoba oil, silk, may contain essential oil.

Produk ini dideskripsikan sebagai sabun yang dapat membuat kulit terasa kenyal, lembab dan lembut. Selain itu sabun ini cocok untuk kulit sensitif terutama yang bagi yang memiliki masalah kulit seperti alergi, ruam kulit, gatal-gatal dan lain-lain. Dan bukan hanya untuk orang dewasa saja, tapi bayi serta anak-anak juga dapat menggunakan sabun ini.

My Review

Setelah menggunakan produk ini selama 1 bulan ada beberapa hal yang bisa saya simpulkan. Pertama, sesuai dengan deskripsi di labelnya, sabun ini memiliki aroma jeruk; baunya segar dan sama sekali tidak tercium bau susu, apalagi bau kambing. Lalu awalnya saya pikir setelah menggunakan sabun ini kulit akan terasa licin dan lengket karena mengandung kadar olive oil yang tinggi, tapi ketakuan saya tersebut tidak terbukti sama sekali. Sabun ini gampang dibersihkan dan tidak meninggalkan oily resiue di kulit saya.

Permasalahhnya adalah, saya suka mandi dengan sabun yang mengasilkan banyak busa, dan sabun dari The Bath box ini tidak menghasilan busa sebanyak yang saya inginkan. Biasanya kalau menggunakan sabun lain, dengan 2x pump cukup untuk seluruh badan, tapi dengan sabun dari The Bath Box harus sampai 4-5x pump untuk seluruh badan. Kalau kalian mau lebih irit, kekuarangan ini bisa disiasati dengan menggunakan shower puff yang dapat menghasilkan jumlah busa yang lebih banyak.

Untuk packahing nya sendiri cukup oke, karena botolnya cukup slim jadi tidak memakan banyak tempat di shower stash saya. Yang saya suka adalah karena packaging nya clear bottle, saya bisa melihat isi di dalam nya, jadi kalau mau habis saya bisa langsung tahu.

Produk ini sangat recommended bagi kalian yang punya kulit kering karena sabun ini telah sukses melembabkan tanpa membuat kulit saya terasa licin atau lengket. Kalau kalian tertarik dengan sabun ini, kalian bisa mencoba varian yang lain nya yaitu: Brezze ( Tea tree + Lemon Essential Oil), Winter (Lemon Essential Oil+Lavender+Paper Mint), Sunshine (Orange+ Ylang-Ylang+Lavender Essential Oil)

Sabun ini dibandrol dengan harga Rp. 75,000 dan dijual online di website dan instagram nya The Bath Box:

Instagram: @thebathbox
Telepon/Whatsapp:081315088808

Sekian postingan dari saya and I'll see you in my next post :)

You Might Also Like

4 comments

  1. Menggoda banget mel lu bilang gak meninggalkan oil residue..! Kepengen tapi agak pricey juga yaa huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo cobain van, tapi emang harganya lumayan mahal sih :D

      Delete
  2. menarik nih produknya, jadi pengen nyobain juga :D

    ReplyDelete

Subscribe