Me Figure Out Fashion: High Waisted Jeans Untuk si Pendek

8:00 AM

Banyak yang bilang celana model High Waisted sahabatnya para wanita bertubuh pendek. Benar gak sih? Well, dari yang saya baca, high-waisted pants dibuat untuk memberikan efek pinggang yang lebih tinggi sehingga kaki kita dapat terlihat lebih panjang. Terorinya sih begitu, tapi bagi saya pribadi pada kenyataannya susah-susah gampang menggunakan celana tipe high waisted karena beberapa faktor:
  1. Pertama, saya lebih suka memakai baju-baju yang mengcover bagian perut saya tidak serata papan cucian. 
  2. Kedua, memakai celana tipe high waisted mensugesti saya untuk menahan nafas setiap kali berjalan supaya perut jadi tidak terlihat terlalu buncit. Tapi terus terang, kalau terlalu lama tahan nafas, lama-lama jadi capek juga. 
  3. Celana tipe high waisted  bisanya memberikan tekanan dibagian perut sehingga terkadang saya jadi merasa "sesak" karena seperti menggunakan korset seharian. 
Belum lagi saya harus pintar-pintar dalam menentukan bahan dari high waisted pants. Ada high waisted couduroy, high waist jeans, dan lain-lain. Jika saya memakai high waisted pants dengan bahan yang agak berat, bukannya membuat saya terlihat jadi lebih langsing tapi malah lebih gemuk. Sekalipun sudah tahu kalau memakai high waisted pants ini sedikit ribet, tapi saya tetap suka karena:
  1. Dapat memerikan efek kaki lebih panjang bagi saya yang bertubuh pendek.
  2. Celana ini jika digunakan dengan benar dapat memberikan kesan edgy dan stylist.
  3. Dapat mengkoreksi bentuk badan bagi pinggang yang terlalu panjang. 
Saya sendiri punya 1 high waisted jeans dan 2 high wasited pants. Untuk jeans, saya sering memadukannya dengan atasan crop top yang tidak terlalu pendek, terkadang saya padukan juga dengan kemeja yang bagian bawahnya saya ikat.
duhh...typo diketerangan gambarna,harusnya: high waisted
Nah, kalau untuk high waisted pants, biasanya saya pasangkan dengan kemeja yang dimasukan kedalam celana. Karena celana ini biasanya saya pakai untuk ke kantor jadi saya mau tampilan yang lebih rapi dan polished. Kalau lagi malas pakai kemeja, terkadang saya pakaikan sweater bermodel high-low seperti dibawah ini.
Menurut saya, sepatu wedges sahabatnya high waisted pants model bootcut atau pipa. Tapi jika memakai high waisted pants yang modelnya skinny legs dan panjangnya hanya sampai ke mata kaki, seringnya saya padukan dengan heels berwana senada agar tidak memberikan efek memotong di area angkel kaki.

Sekarang high waisted pants menjadi salah satu must-have-item saya. Benar-benar fall in love dengan celana ini sekalipun harus rela tahan nafas lama-lama :D I'll hope you enjoy this blog and see you in my next post!


You Might Also Like

0 comments

Subscribe