Imlek Red & Gold Eye Look Tutorial

4:10 AM


Selamat siang Cantik, 

seperti yang sudah  dijanjikan di postingan sebelumnya, saya mau buat tutorial buat eyemake up kolaborasi Imlek kemarin. Tutorial kali ini merupakan tutorial pertama di tahun 2015 dan juga tutorial yang paling serius saya buat. Sekalipun serius bukan berarti hasilnya bagus ya, hehehe. Masih banyak yang berantakan nih, awalnya sih mau buat cut crease ala ala Maya Mia, namun apa daya, skill belum memadai jadinya buat look yang basic-basic aja, yang penting niat sama usahanya sudah maksimal :)


Awalnya saya sempat bingung mau buat look seperti apa, namun dari group Rumpi Rempong Blogger Mak Essy dari Esybabsy mengingatkan, "Buat make up tema Imlek mah gampang, pakai aja eyeshadow warna merah ama emas", yang setelah saya pikir-pikir lagi betul juga, ngapain pusing-pusing nyari warna lain, ya? Jadi sekalipun nangis bombay karena tidak kebagian kue keranjang di Chinese New Year kali ini, saya tetap semangat buat tutorial tema Imlek :)

TUTORIAL CHINESE NEW YEAR EYE LOOK
  1. Pertama, sapukan eye primer dengan jari di sekitar area mata yang akan kita beri eyeshadow.
  2. Bubuhkan eyeshadow warna merah di bagian lengkungan mata. Untuk menyapukan warna ini saya menggunakan dome brush atau kuas yang bulu nya agak fluffy. 
  3. Blend eyeshadow tersebut ke arah kanan dan kiri, sapukan juga ke bagian atas lengkungan mata namun biarkan bagian kelopak tetap bersih. Gunakan bleding brush pada tahap ini
  4. Bubuhkan eyeshadow warna emas di kelopak mata dengan membentuk pola bulan sabit untuk mencapai hasil yang lebih rapih. Kuas yang saya gunakan berjenis tappered brush dan agar eyeshadow nya lebih menempel, saya hanya menekan-tekan brush disekitar eyelid dan bukan diusapkan ke kanan dan ke kiri seperti di tahap nomor 3. 
  5. Bingkai mata kita dengan eyeliner hitam. Ujung nya saya lancipkan agar memberikan efek cat-eye. Kalian bisa menggunakan eyeliner jenis apa saja. Tapi untuk hasil yang lebih precise, sebaiknya menggunakan liquid eyeliner. 
  6. Saya juga menyapukan eyeshadow warna merah di bagian bawah mata, serta warna emas di inner corner
  7. Tambahkan false lashes dan eye look pun selesai :)
Kebetulan eyeshadow yang saya gunakan keluaran dari Inez yang teksturnya bubuk. Kelebihan dari eyeshadow jenis ini adalah warnanya lebih intens dan vibrant. Kekurangannya, bubuk eyeshadow nya sering berjatuhan. Untuk eyeshadow warna merah, saya ambil dari Coastal Scents 88 Original Palette. Dan seperti biasa, saya memakai eyeliner andalan dari L'Oreal Intense Lineur dan falshe lashes dari Lavie Lash yang baru saya beli.

Bagaimana menurut kalian? Tutorial ini cukup mudah kan? Semoga kalian suka dengan tutorial ini, thank you for reading my blog and I'll see you next time :)



You Might Also Like

4 comments

  1. Nice tutorial, Imelda~ red+gold nya bikin mata tambah pop (*o*)

    thesillycici.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih api :) thanks udah mampir ya!

      Delete
  2. Warna goldnya cantik . nice tutorial imelda .

    ReplyDelete

Subscribe