3 Bulan Pasca Resolusi 2015

5:31 AM


Baru juga bulan Maret tapi kok udah ngebahas resolusi sih? Memang nya tahun baru?? Tenang-tenang, di postingan kali ini saya cuma mau evaluasi 3 bulanan Resolusi 2015 yang saya buat pada awal January lalu. Mumpung sedang berada di penghujung bulan Maret, rasanya pas kalau saya mau memeriksa apakah resolusi saya berjalan atau jangan-jangan malah pada gatot alias gagal total?

  1. Lebih aktif di social media: sejauh ini belum ada progres yang berarti di area ini. Saya masih males update status atau posting foto-foto. Kalau posting artikel atau video yang saya anggap menarik sih lumayan sering, tapi kalau postingan yang bersifat personal jarang sekali.
  2. Update blog lebih teraturi am proud to say that I am doing good on this field. Jumlah postingan 3 bulan terkahir selalu melebihi target. Di bulan January saya berhasil posting 11 post, bulan February saya menulis 14 post, dan di bulan Maret ini kelihatannya saya bisa buat 15 postingan which is terbanyak yang pernah saya tulis selama 4 tahun nge-blog. I am so motivated and I am going to keep it up!
  3. Perbanyak blog walking dan comment di blog orang lain: Blog walking sih sudah cukup sering, tapi kalau comment cuma dilakukan pas lagi mood aja. Rencananya saya mau memberi waktu khusus, seminggu sekali mungkin, dimana saya bisa blogwalking dan comment di blog sebanyak-banyak nya :)
  4. Tidak mengulur-ngulur waktu dalam menulis event report dan sponsored products: untuk beberapa postingan bulan January dan February saya cukup on schedule. Tapi di bulan Maret ini sedikit keteteran. Kalau tidak cepat-cepat ditulis, rasanya seperti punya utang! Di awal bulan April saya akan segera melunasi "hutang-hutang" tersebut:)
  5. Membuat tulisan yang lebih bermanfaat dan menghibur: kalau kalian perhatikan, postingan saya beberapa bulan ini jadi lebih bervariasi, tidak hanya tentang beauty saja, tapi juga ada topik-topik yang lain. Semoga dengan ini semakin baanyak yang merasa terhibur saat membaca blog saya ya :)
  1. Being settle with something  either work/relationship: my work is so far from "settle" karena kalau ngomongin karir terlalu banyak faktor yang menentukan. But i'll try my best and let's hope that 2015 is my year to shine! For relationship, I am proud to say that I am engaged. 
  2. More opiniated : apprently the theory is a lot easier than  practice. Masih ada moment-moment diamana saya lebih suka diam karena memilih untuk "main aman". Not too proud of this and but i'll do my best to improve it.
  3. Maintain healthy and strong relationship: dengan sahabat-sahabat lama. Awal January lalu saya berhasil reunian dengan 2 sahabat dari SMP. Lalu bulan ini saya berhasil hang out bareng dengan sahabat dari kuliah. Sekalipun sibuk, tapi saya akan berusaha menyempatkan diri untuk tetap bercengkrama dengan para sahabat.
  4. Maintain healthier life: sekarang saya ikutan aerobik class, seminggu 2 kali, walau kadang suka malas dan ogah-ogahan, tapi tetap saya lakukan. 
  5. Cut the cost: terus terang saya masih jatuh bangun dengan resolusi yang satu ini. Kemana-mana saya masih selalu naik taksi/ojeg dan hampir tiap weekend selalu ke mall. 
  1. Skincare addict: 3 bulan ini saya lumayan rajin dalam penggunaan skincare. Sekalipun lagi tidak kemana-mana dan cuma diam di rumah saja, saya tetap pakai sunblock wajah. Apalagi baru-baru ini saya notice ternyata ada dark spot di area pipi saya....wuihh....semangat untuk memakai skincare pun jadi semakin menggebu-gebu. 
  2. Wear make up more: i am not gonna lie that sometimes i feel moody about this. Tapi sekalipun tidak pakai full make up, rencananya saya mau menggunakan foundation setiap hari supaya tetap di bilang mandi kalau ke kantor :D
  3. Spending Ban: yes for make up but no for skincare. Kalau skincare saya habis, tanpa pikir panjang saya pasti akan beli yang baru. 
  4. Rotate my make up cycle : yes I did this! Saya merotasi mulai dari foundation, blush on, bedak, lipstick dan eyeshadow. 
  5. Expolre more: sekalipun masih belum terlalu banyak, tapi saya mulai posting  FOTD dan tutorial di blog. Dan bulan depan, rencananya saya mau buat lebih banyak look dan tutorial. Doakan semoga terealisasi ya!

Nah, itu dia evaluasi resolusi saya selama 3 bulan ini. Masih banyak yang masih harus di perbaiki sih. Tapi ada beberapa yang sudah jalan dan sukses. Semoga di evaluasi selanjutnya saya bisa lebih baik lagi ya. Amin! 

Hope you enjoy this and I'll see you in my next post! :)






You Might Also Like

4 comments

  1. yeeeaayy, congrats mba mel buat lamarannya. banyak yg lamaran deh belakangan ini, putri, ririe skrg mba mel, bikin iri hahaha XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaciw nuy.. ayo nyusul ya, di tunggu! :D hahaha

      Delete
  2. Resolusinya detail yak, Alhamdulillah progress resolusinya bagus hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe makasih mba Rahmi....thank you doa nya...amin :)

      Delete

Subscribe