What's in My Travel Make Up Bag

6:32 AM


Terus terang, saya paling suka kalau disuruh packing untuk travelling, baik itu packing baju ataupun packing peralatan make up. Memilah-milah barang yang akan saya bawa rasanya seperti terapi tersendiri #anehtapinyata. Salah satu aturan yang saya terapkan setiap kali packing adalah hanya membawa barang-barang yang sudah pasti akan saya pakai. 


Kebetulan bulan November lalu saya pulang ke kota kelahiran di Bandung selama 10 hari. Sebelum pergi, saya sudah me-list dulu tempat-tempat yang akan saya kunjuning dan aktifitas apa saja yang akan saya lakukan selama disana. Hal ini penting agar saya bisa menyesuaikan make up apa yang akan dibawa sehingga nantinya tidak jadi overpacking. 

Untuk trip tersebut, saya bawa makeup bag ukuran sedang yang cukup untuk menampung semua "peralatan tempur" selama 10 hari di Bandung. Kalau kalian tidak punya make up bag, kalian bisa juga menggunakan travel organizer. Yang penting, pastikan ukurannnya tidak terlalu besar sehingga tidak memakan banyak tempat didalam tas/koper kalian, dan make up bag kecil akan mensugesti kita untuk membawa barang lebih sedikit, yang artinya barang bawaan kita jadi lebih enteng :D

Nah, sekarang saya akan berhenti cuap-cuap dan langsung kita intip apa saja produk di dalam Travel Make Up Bag saya ;)


Face Products
  • Make Up Forever HD Foundation (N115): foundation yang paling sering saya pakai ketika akan ada momen untuk berfoto-foto ria, contoh nya pada saat travelling. Selain hasilnya bagus untuk untuk lensa kamera, foundation ini juga cukup long wearing. (Review)
  • Revlon Colorstay Concealer (04 Medium Moyen): salah satu concealer favorit saya karena sangat blendable dan bentuk nya kecil sehingga tidak menyita banyak tempat di dalam make up pouch
  • Smashox Photo Finish Foundation Primer: produk ini membuat make up saya tahan lebih lama sehingga cocok digunakan ketika saya akan jalan-jalan diluar seharian.
  • Rimmel Natural Bronzer (021 Sun Light): ini dia bronzer untuk segala suasana, hasilnya sheer jadi kalau dipakai siang hari pun tidak akan membuat riasan terlihat "medok"
  • The Balm Fratboy: blush on ini memiliki warna pink muda yang cocok digunakan untuk acara siang ataupun malam. Longevity nya pun sangat oke. (Review)
  • Tarte Smooth OperatorAmazonian Clay Finishing Powder: Saya sengaja membawa bedak ini saat travelling karena packaging nya yang super mini. Selain itu powder ini memberikan finishing yang super flawless di kulit saya. 



Lips Products
  • Rimmel 1000 Kisses Stay on Lip Liner (Indian Pink): warna lipliner ini pink ke ungu-unguan, cocok  digunakan sebelum memakai .Revlon Super Lustrous in Sassy Mauve.  (Review)
  • NYX Lipliner Pencil  (828 Ever): saya pilih lipliner ini karena warnanya yang hampir sama dengan warna bibir saya dan dan ketika digabungkan dengan Revlon Super Lustrous in Rose Velvet hasilnya akan jadi ala-ala Kylie Jenner gitu deh. (Review)
  • IASO Lip Crayon Vivid V03 Cinema Red: Lipstick ini tahan lama dan melembabkan bibir. 
  • Revlon Super Lustrous 463 Sassy Mauve: ini lipstick MLBB saya, jadi harus saya bawa kemana pun juga. (Review)
  • Revlon Super Lustrous 130 Rose Velvet: another MLBB lipstick (Review)
  • Bourjois Rouge Edition Velvet 05 Ole Flamingo: saat saya ingin menarik perhatian dan terlihat berbeda, lipstick ini yang saya pakai. (Review)



Eye Products
  • Shu Uemura Eyelash Curler: eyelash curler yang selalu saya andalkan dimana pun dan kapanpun
  • Face It Designing Cake Eyebrow Khaki Grey: Saya suka produk ini karena packaging nya kecil dan compact. Didalam nya pun sudah disediakan kuas sehingga saya tidak perlu membawa kuas lagi untuk merapihkan alis. (Review)
  • Lorac Behind The  Scene Eye Primer: eye primer anti badai, saya sudah coba sebelum nya dan bisa tahan lebih dari 10 jam . 
  • Rimmel Scandaleyes kohl kajal 001 black: Eyeliner super creamy yang bisa dijadikan eye base juga. Karena produk ini multifuction jadi cocok untuk travelling. (Review)
  • Bourjois Twist Up the volume Mascara: ada hari dimana saya maunya make up minimalis saja, untuk mata saya biasanya hanya mengguankan mascara. Twist Up The Volume Mascara cocok untuk saya karena dapat memberikan 2 manfaat sekaligus: memanjangkan dan menebalkan
  • Lorac Pro Palette: eyeshadow palette yang super versatile! Mau buat make up natural bisa, mau buat smokey eye juga bisa. Packaging nya pun cukup tipis jadi tidak banyak makan tempat di travel make up bag saya. (Review)

Beda trip, beda juga peralatan make up yang akan dibawa. Semua nya menyesuaikan dengan tempat tujuan dan aktifitas apa saja yang akan kita lakukan disana. Tahun lalu saya pergi ke Gunung Bromo dan camping di Pulau Sempu, seperti yang kalian lihat di dalam backpack saya, tidak ada produk kosmetik satu pun. Bagi kalian yang penasaran bagaimana rupa saya selama ngetrip di Bandung dengan bekal peralatan make up yang saya bawa ini dia fotonya. Sengaja saya pilih fotonya yang bagus-bagus supaya make up nya masih kelihatan :D


Kedepan rencananya saya mau buat postingan mengenai tips agar make up bag kita tidak overpack saat travelling. Stay tune terus untuk postingan yang satu ini ya:)



You Might Also Like

8 comments

  1. Banyak juga isinya XD
    Tapi tas make upnya lucu, simpel banget dan warnanya lembut. *eits, salah fokus*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah makasih....ini goodie bag dari event nya Garnier :D


      thanks udah mampir ya :)

      Delete
  2. banyak juga bawaanmu mel... klo aku sukanya yg simple aja hehehehehehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihih, iya nih Mak lina, soalnya di bandung ada acara keluarga gitu... jadi make up yang aku bawa agak banyakan supaya bisa dandan heboh :D

      Delete
  3. isinya banyak ya hihi makeup bag aku ngga segitu isinya :p
    Oiya aku lagi adain sale nih di blog, mampir yaa thankyou :)

    Fairuz Inas
    fairinas.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, ini lagi ada acara special di bandung jadi bawa make up nya lebih banyak dari biasanya :D

      thanks udah mampir ya :)

      Delete
  4. Iiih saman mbak, suka packing-packing. Kadang meski dah di list travel make up tetep over :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yay samaa kita! high five!:D

      thanks udah mampir ya :)

      Delete

Subscribe