Review PAC: Eyeshadow Powder, Liquid Eyeliner, & Matte Lipstick

8:06 AM



Salah satu hal yang dinanti-nanti saat mengikuti beauty workshop adalah goodiebag nya! Tidak terkecuali saat mengikuti workshop dari PAC yang diselenggarakan pada tanggal 12 February lalu di Senayan City, kami pun menerima goodiebag berupa 3 produk PAC yang belum pernah saya coba sebelumnya. Senangnya luar biasa dong! Saking happy-nya, ketiga produk ini saya gunakan sekaligus dalam 1 look dan saya review dalam 1 post . 



PAC - Proffesional Artist Cosmetics sendiri merupakan salah satu brand dari Martha Tilaar yang diformulasikan bagi kulit Asia dan terkenal dengan kualitas internasional dan premiumnya. Brand ini banyak digunakan oleh para make up artist profesional dan memiliki pilihan warna yang bold dan adventurous. Saya sendiri pertama kali mendengar merk PAC saat Dewi Sandra masih menjadi brand ambassadornya, ketika itu saya melihat iklannya di sebuah majalah, Dewi Sandra kelihatan sangat edgy dan keren dengan mengenakan make up colorful dari PAC. Eh, tidak disangka, sekarang saya mendapatkan kesempatan untuk mencoba produk yang sama seperti yang dipakai oleh para make up artist ternama, inilah yang dibilang nasib baik :) Dan sekarang saya mau bagi-bagi nasib baik ini lewat review yang saya buat. Yuk cusss.

PAC Eye Shadow Powder No. 6
Kalau pakai eyeshadow powder kaya gini, rasaya sudah seperti beauty guru di youtube saja ya :D. Terus terang saya sendiri jarang sekali menggunakan eyeshadow powder untuk meng-create make up look, apalagi eyeshdow powder dari PAC, boro-boro pakai, punya saja tidak. Makanya saya cukup sumringah waktu mendapatkan produk ini, terutama karena saya kebagian shade putih yang notabene bisa dipakai untuk macam-macam: untuk main color di eyelid lah, untuk highlight di inner eye corner lah atau pun untuk highlight di browbone. Produknya multifungsi deh! Jika eyeshadow powder yang pernah saya coba sebelumnya selalu bershimmer, maka eyeshadow dari PAC yang saya terima pun sama. Tekstur nya satin finish dan shimmer nya super halus. Jadi kalau diusapkan di kelopak mata tidak akan terasa serbuk glitter nya. 

Dulu waktu saya masih sangat awam dengan dunia per make up an, saya beranggapan jika menggunakan eyeshadow jenis ini akan sangat sulit karena serbuk eyeshadow nya tidak akan nempel dimata dan lama-kelamaan malah akan berjatuhan ke muka. Well, kalian tidak perlu khawatir, sekalipun bentuk nya bubuk, eyeshadow ini sudah diformulasikan untuk dapat stay on di kelopak mata kita. Tapi kalau kalian ingin warna nya terlihat lebih intens, ada triknya loh: bubuhkan kuas mata ke PAC eyeshadow powder, semprotkan kuas tersebut dengan air, lalu sapukan di kelopak mata kita.  Dijamin warnanya akan semakin cetar-tar-tar. Di website, produk ini dibandrol sekitar Rp. 88,000.

PAC Liquid Eyeliner "Baby Blue"
Sekalipun namanya "Baby Blue", tapi eyeliner ini sebenarnya berwarna biru metalik. Untuk produk liquid eyeliner dari PAC, rata-rata shade yang dikeluarkan sangat vibrant dan cocok untuk make up mata yang dramatis. Sesuai namanya, eyeliner ini bertekstur liquid namun sedikit runny. Tapi jangan khawatir, sekalipun agak encer tapi formulanya cepat kering sesaat setelah diaplikasikan. Selain itu produk ini juga waterproof kok, jadi kalau teman-teman muslimah mau cuci muka pada saat wudhu, tidak perlu takut eyeliner nya akan terhapus. Selama matanya tidak digosok-gosok, eyeliner ini bakal nempel terus.

Packaging nya juga super sleek dan langsing sehingga cocok untuk dibawa untuk travelling. Eyeliner ini disertai dengan applicator yang sangat mudah digunakan. Ujung nya pointy sehingga dapat menghasilkan riasan yang lebih precise. Satu hal yang saya sayangkan adalah harganya yang cukup mahal. Untuk 1 tube liquid eyeliner mungil ini dibandrol dengan harga Rp. 198.000
lagi coba-coba buat cut crease tapi gagal :(
PAC Matte Lipstick "Indian Red"
Duh, saya paling jatuh hati dengan lipstick creamy seperti ini. Dan tidak hanya creamy, tapi finishing nya juga matte sehingga saya pun semakin kesengsem dengan lipstick PAC bernomor 6 ini. Shade yang saya dapatkan berwarna "Indian Red" alias merah mauve alias merah kecokelatan yang cocok untuk bibir gelap saya. Kalau kalian berkulit putih mungkin warna lipstick ini bisa membuat tone wajah kalian jadi lebih gelap dan berkesan tua. Tapi kalau yang pakai kulitnya agak gelap seperti saya, jatuhnya malah kaya MLBB. Keren deh pokoknya!

Longevity lipstick ini sih so-so lah, maximal 2-3 jam, habis itu hilang tak berbekas, apalagi jika kita makan dan minum juga, tidak ada penampakannya sama sekali. Kalau kalian mau bikin look ala-ala Kylie Jenner, cocok banget deh pakai lipstick ini, cukup bingkai  bibir kita dengan lipliner warna cokelat terlebih dahulu, lalu sapukan lipstick ini diatasnya. Tinggal manyun dikit sambil selfie, dapet deh Kyle Jenner nya! :) Packaging dari PAC  Matte Lipstick ini sangat kece, kemasannya terbuat dari bahan plastick dove yang terkesan mahal, padahal harga lipstick ini sendiri cukup affordable, cuma sekitar Rp. 112,000. 

Dari ketiga produk yang saya terima, eyeliner lah yang menjadi favorit saya. Why? Karena brush nya yang sangat gampang di dunakan dan kemampuan untuk yang cepat kering nya itu loh! Begitu selesai diaplikasikan tidak perlu dikipas-kipas dulu atau ditungguin sampai berapa menit. Hanya dalam hitungan detik eyeliner ini bisa langsung kering.

Once again, tidak henti-hentinya saya merasa bangga dan salut terhadap PAC yang merupakan brand keluaran Martha Tilaar yang selalu menjadi kebanggaan dalam negeri. Ayo PAC, saya tunggu terus inovasi di produk-produk selanjutnya! :)

Lipstick dari PAC, Eyeliner juga dari PAC, Eyeshadow nya?  Ya dari PAC juga. Semuanyaaa dari PAC!







You Might Also Like

10 comments

  1. Eyemakeupnya kece melll...uhuyyy eyeliner nya biruuuu..cakepppss

    ReplyDelete
  2. Dateng ke Bb meet up di Senayan City ya.. ^_^ btw crease nya bagus kok, nice

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes mba...hehehe...kita lagi review berjamaan nih :D

      Delete
  3. Aku mau liquid eyelinernyaaaaaaa !! >.<
    My new post, share komen Mell >> http://www.misskarlina.com/2015/02/beauty-fashion-dalam-indonesia-fashion.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyahh, emang cakep banget liquid eyeliner nyaaa

      Delete
  4. make up nya bagus... <3 sayang ya lipsticknya cuma tahan2-3 jam an. padahal cantik dan kepengen :(
    mbak pakai foundation apa difoto diatas?

    ReplyDelete

Subscribe