Grand Opening 2nd Beauty Blogger Meet Up & Bazzar ( 1st Day)

9:57 PM

Setelah beberapa hari ini timeline kalian dibanjiri dengan foto-foto dari acara Grand opening BB Meet Up 2nd, sekarang giliran event report nya mau saya share-kan. Kalau sebelumnya kalian cuma bisa lihat-lihat fotonya saja, sekarang bisa baca kehebohan acara nya dengan lebih men-detail.

Berhubung acara Grand Opening 2nd BBMeetUp ini diadakan pada hari Kamis tanggal 12 February 2015, which is hari kerja, maka saya harus bela-belain ambil jatah cuti kantor untuk ikutan acara ini, tapi untungnya tidak sia-sia karena saya mendapatkan "undangan khusus" Beauty Blogger. Jadi bagi 20 beauty blogger yang dapat "undangan khusus", mereka berkesempatan untuk ikutan "goodie bag hunting" di bazar nya BBMeetUp. And yes, BBMeetUp kali ini tidak hanya sekedar beauty blogger ketemuan and chit-chat saja tapi juga ada bazzar beauty nya, jadi semua orang bisa ikutan seseruan dan belanja di event ini. 


Acara ini diselenggarakan di Senayan City lantai 6. Beruhubung katanya acara akan dimulai jam 10 pagi, saya dan Putri dari CleoPutri.com buru-buru pergi ke Senaya City. Yang lucu adalah, waktu kita sampai sana, pintu lobby Senayan City nya masih belum dibuka, sehingga kita pun menunggu diluar mall sekitar 10 menit (no worries demi BBMeetUp!). Begitu pintu dibuka, kita cepat-cepat naik ke lantai 6 dan langsung masuk ke area bazar dan mingle-mingle dengan sesama beauty blogger, berhubung masih banyak tenant yang membereskan booth, acaranya baru benar-benar dimulai sekitar pukul 10.30.


Setelah hampir semua Beauty Blogger hadir, kita pun diabsen satu-satu lalu di breafing oleh panitia dari BBMeetUp yang terdiri dari: Carnellin, Jean, Tia, Shinta, dan Mei. Jadi, untuk setiap Beauty Blogger yang terpilih mendapatkan 4 jatah goodie bag. Tapi bagi beauty blogger yang membawa teman paling banyak, mendapatkan 6 jatah goodie bag. Dan tidak semua tenant menyediakan goodie bag untuk 20 blogger, jadi disinilah kita harus "hunting" goodie bag dan slogan siapa-cepat-dia-dapat pun berlaku. Demi mendapatkan goodie bag ini, Beauty blogger harus melakukan persyaratan yang diberikan oleh setiap tentant. Untungnya syaratnya tidak-tidak susah kok, cukup foto bersama produk/ di booth lalu share ke sosial media kita (dan itulah alasan kenapa banyak foto-foto saya membanjiri timeline kalian :D). Masalahnya, kita sering tidak dapat sinyal di area bazar jadi kita cukup ketar-ketir antara nyari-nyari sinyal dan takut kehabisan goodie bag. Untungnya ada beberapa tentant yang cukup baik dan menyediakan goodiebag untuk seluruh beauty blogger yang hadir. Yippie!

Tentant yang berpartisipasi dalam bazar BBMeetUp ini terdiri dari online shop dan brand-brand seperti: 
TWLCosmetics: penyedia kosmetik highend dan drugstore, terutama LA Girl Cosmetics
PerfectBeauty_ID
Kay Collection: place where we can get all our beauty tools!
Cosmeticscorner: onlineshop yang menjual highend brand
TWLCosmetics
HQ7: penyedia produk arghan oil untuk rambut
PAC
The Balm: who doesnt know this brand??
The Balm 
sesi nail art with Piggy Paint Indonesia
Duux: Air Purrified
Bio Oil
Dewi Sri Spa dari Martha Tilaar
Bagi-bagi sampel Bioderma
Blink Charm
Make Up Session by PAC
Kay Collection
Holi Cat
Ternyata sekalipun area bazar nya tidak terlalu besar, tapi karena saya berdiri lebih dari sejam, jalan sana-sini dan foto-foto, kaki saya minta diistirahatkan. Jadi sekitar jam 12 siang kami memtusukan untuk turun ke foodcourt untuk istirahat sekaligus "isi bahan bakar" AKA makan siang. Di food court kami ketemuan dengan beauty blogger lain dan terjadilah seseruan antar blogger ditengah makan siang. Seneng deh rasanya bisa ketemuan langsung plus sharing-sharing dengan blogger-blogger yang selama ini cuma bisa kita baca tulisannya saja. Sehabis makan siang dan ketawa-ketiwi dengan blogger-blogger lain, kami pun merasa lebih fresh dan siap untuk mengikuti acara selanjutnya yaitu PAC Beauty Workshop.


Acara workshop ini diadakan di Atrium senayan City, jadi kami turun dari lantai 6 ke lantain 1. Sekalipun dijadwalkan mulai jam 4 sore tapi teteuppp ngaret dan acara dimulai sekitar jam setengah 5an. Oh well! Untungnya workshop PAC yang dibawakan oleh Mba Aziza ( MUA-nya Martha Tilaar) sangat informatif. Ada beberapa tips yang diberikan oleh Mba Aziza dalam workshop tersebut:
  1. Kecuali jika kita mau membuat make up karakter maka peletakan blush on untuk seluruh bentuk muka sama saja, yang membedakan hanya countour wajah nya.
  2. Bentuk mata turun dapat di koreksi dengan membubuhkan eyeliner dari luar mata ke arah dalam
  3. Trik agar area bawah mata tidak kotor akibat serbuk eyeshadow adalah dengan membubuhkan bedak tabur di area tersebut dan nantinya kita sapu bersih setelah selesai mengaplikasian make up. 
Ditengah-tengah acara ini ada quiz-quiz dadakan yang membuat acara semakin seru. Blogger yang bisa jawab harus maju ke panggung, dan tidak jarang ada dua orang sekaligus yang rebutan maju kedepan untuk menjawab pertanyaan yang diberikan MC. Seru banget!

Workshop berakhir sekitar jam setengah 6 sore dan kami kembali ke area bazar untuk foto bersama dan menerima goodie bag dari PAC (oh yeah!). Sekalipun kaki pegal-pegal dan badan capek, karena bisa dibilang BB Meet Up kali ini Full day event, saya tetap merasa senang karena bisa ketemuan dengan blogger-blogger lain, mendapat pengetahuan baru seputar kecantikan dan goodiebag yang oke-oke! Dan tentunya,  it's all free! Kami tidak dipungut biaya sama sekali :)

Special thanks untuk team dari BBMeetUp for making this happened also all the tenants that joining this event: Holicat, Beauty Barn, KayCollection, Dewi Sri Spa, PAC, HQ7, Duux, The Balm, PerfectBeauty_ID, Twlcosmetics, LA Girl Cosmetics, Bio Oil The Bathbox, Cosmeticscenter, Blink Charm, Female Daily, PiggyPaint, Kawaii Beauty Japan, dan Kare Indonesia.

Dan inilah hasil "hunting" saya kali ini :)



See you at the next BB Meet Up, Girls!









You Might Also Like

4 comments

  1. Holi Cat-nya berapaan mbak? Jadi ingiiiiin XD Ini belum isinya goodie bag yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nindy, ini semua isi goodie bag nya, hasil "huntingan" aku ...hihihi

      Delete
  2. Replies
    1. bingitsss! next time ikutan dong :)

      Delete

Subscribe