Review Sariayu Tren Warna 2015 Inspirasi Papua The Color of Asia

8:13 AM


Sudah menjadi tradisi bagi Sariayu untuk mengeluarkan tren warna setiap tahunnya. Dan untuk 2015, tren warna yang diangkat terinspirasi dari daerah Papua, tepatnya Raja Ampat. Akhir tahun lalu kebetulan saya diundang untuk menghadiri peluncuran Sariayu Tren Warna 2015 Inspirasi Papua, The Color of Asia, dari acara tersebut saya mendapatkan beberapa ole-ole produk yang akan saya review hari ini. 

Jika tahun lalu Sariayu merilis mouse foundation dan cream blus, maka tahun ini Sariayu menggantinya dengan eyeliner pensil dan mascara, sehingga total produk yang di launching terdiri dari 3 palet eyeshadow, 3 lipstick, 3 eyeliner, dan mascara. Menurut saya, dua warna yang cukup mendominasi tren warna kali ini adalah warna biru dan merah tua. Oh iya, Sariayu juga cukup inovatif dalam memformulasi produk-produk nya karena untuk tren warna 2015, eyeshadow dan lipstick nya mengandung Ekstrak Buah merah yang mengandung Antioxidant, vitamin E, UV Filter, dan Natural Moisturizer. Mmm... semakin penasaran dengan tren warna kali ini kan? Yuk, sekarang langsung saya review produk-produk nya. 

Eye Shadow
Eyeshadow yang saya dapat adalah seri Papua 01 yang terdiri dari warna biru, silver, dan hijau toska. Saya senang sekali dapat seri ini, karena dari tiga palet yang Sariayu keluarkan, saya memang mengincar yang Papua 01. Kenapa? Karena saya kepincut dengan warna biru nya. Salah satu inovasi yang dilakukan oleh Sariayu untuk produk eyeshadow nya adalah dengan menghadirkan cream eyeshadow berwarna silver

Dari segi warna, saya cukup senang dengan kombinasi Papua 01 ini. Memang sih warnanya kurang wearable untuk dipakai sehari-hari, tapi kalau kita mix dengan warna yang lain, saya rasa hasilnya bisa cukup oke untuk daily look. FYI, saya tidak menggunakan primer saat men-swatch eyeshadow ini di tangan saya, dan kalian bisa lihat sendiri warnanya cukup pigmented, terutama warna biru nya. Kecuali silver, kedua warna lain yaitu Biru dan Hijau Toska memiliki tekstur satin yang sedikit ber-shimer.

Supaya warnanya lebih pigmented saat diaplikasikan ke mata, saya menggunakan primer terlebih dahulu. Sayangnya, sekalipun warna biru dan hijau toska nya sangat mudah untuk di blend, namun untuk warna silver nya (cream eyeshadow) sedikit bandel. Saya mencoba menyapukan warna ini di inner-corner mata saya namun susah sekali nempel. Saya rasa, karena tekstur nya cream maka produk ini cepat kering. Jadi saran saya sih, saat menggunakan warna ini, kita harus cepat-cepat menyapukan di mata agar warnanya mau keluar. Selain itu, saya juga sedikit bermasalah dengan fall out dari eyeshadow warna hijau dan biru nya. Jadi, lebih baik lindungi bagian bawah mata dengan tisu saat mengaplikasikan kedua warna ini. 

Eyeliner Pencil
Eyeliner pencil dari tren warna kali ini sebenarnya ada 3 warna: biru, hitam, dan putih. Tapi yang saya punya cuma seri P01(biru metalik) dan P02 (hitam matte). Terus terang, saya cukup terkesan dengan kedua eyeliner ini karena tekstur nya yang super empuk! Beneran deh. Kapan itu saya lagi malas pakai liquid eyeliner, jadi saya cobalah eyeliner hitam dari Sariayu ini. Saat diaplikasikan ke kelopak mata, tekstur nya smooth banget, tidak menarik-narik kulit di kelopak mata saya seperti eyeliner lain yang pernah saya gunakan, dan warnanya pun cukup gelap. Untuk seri P01 (biru metalik) juga sama, gampang sekali diaplikasikan dimata dan warnanya cukup pigmented. Satu hal lain yang saya suka adalah, sekalipun teksturnya empuk namun kedua eyeliner ini tidak mudah patah. 

Sekalipun formula nya water-proof, namun eyeliner ini tidak smudge-proof, jadi saya tidak menyarankan produk ini dipakai di waterline karena pasti akan smudging. Dan jika ingin diaplikasikan di kelopak mata, sebaiknya menggunakan eye primer terlebih dahulu. Karena dari pengalaman saya, jika sebelumnya tidak dipakaikan primer, lama-kelamaan warnanya bisa transfer ke kelopak mata bagian atas. 

Lipstick
Lipstick dari tren warna 2015, mengangkat warna-warna dari kekayaan alam Papua. Warna-warna seperti orange dan ungu tua terinspirasi dari warna burung Cendera wasih dan Buah Merah, buah khas masyarakat Papua. Inovasi lain yang dilakukan oleh Sariayu adalah dengan menghadirkan lipstick duo color, dimana jika kedua warna tersebut dicampurkan maka akan menghasilkan satu warna baru. Seru juga ya, karena kita seperti memiliki 3 lipstick dalam 1 kemasan: warna bagian kanan, warna bagian kiri, dan warna campuran.

Ketiga lipstick ini memiliki tekstur creamy dan agak opaq, namun disaat yang bersamaan dapat melembabkan bibir. Saya cukup senang karna lipstick ini gampang sekali dipulaskan di bibir, tidak menarik-narik dan smooth like a butter. Teksur nya buildable, makin dioleskan, makin keluar warnanya. Oh iya, ketiga lipstick ini juga terasa nyaman di bibir, tidak lengket atau pun berat. Untuk tekstur, ketiga lipstick ini saya kasih acungan jempol deh! 

Lipstick inspirasi Papua ini finishing nya tidak terlalu matte tapi tidak terlalu glossy juga, jadi pas di tengah-tengah. Sama sepeti seri pendahulunya, lipstick seri ini pun memiliki aroma manis seperti permen. Sebenarnya bukan aroma favorit saya sih, tapi tertutupi dengan tekstur dari lipstick ini. Dari segi warna, menurut saya seri kali ini cukup lengkap. Mulai dari warna terang: orange dan merah, warna bold: merah burgundy, dan warna-warna wearable seperti peach dan cokelat nude
Lipstick P01: terdiri dari  warna merah dan peach. Jika digabungkan, maka akan menghasilkan warna merah muda. Coverage warna merahnya cukup oke, sedangkan warna cokelat nude nya agak sheer sehingga kurang menutupi warna asli bibir saya. Menurut saya, warna peach nya terlalu muda untuk kulit sawo matang saya,sehingga  membuat wajah saya jadi kelihatan sedikit wash-out

Lipstick P02: paduan warna Pink dan Cokelat Nude. Jika dicampurkan akan menghasilkan warna Pink Muda. Kedua warna ini memiliki coverage yang cukup berhasil menutupi warna asli bibir saya. Saya cukup senang dengan warna cokelat nya, karena sekalipun cenderung nude, tapi tidak membuat wajah saya terlihat pucat. 

Lipstick P03:  Memiliki  warna orange di sisi kiri dan warna ungu/merah burgundy di sisi kanan. Jika di kombinasikan maka akan menghasilkan warna Merah Bata. Warna orange nya cukup unik, namun sayangnya coverage nya terlalu sheer sehingga terlihat agak gelap di bibir saya. Hal ini berbanding terbalik dengan warna ungu/merah burgundy nya. Warnanya cukup pigmented sehingga dapat menyembunyikan warna bibir saya yang gelap. 

 Untuk list harga seluruh produk ini sebagai berikut:
  • Eye Shadow Palette: DIR 60,500
  • Lipstick: IDR 47,300
  • Eyeliner: IDR 48,400
  • Mascara: IDR 50,00

Dari seluru rangkaian produk ini, yang menjadi favorit saya adalah lipstick dan eyeliner nya karena kedua produk ini memiliki tekstur yang tidak kalah dengan produk international. Saya cukup salut dengan Sariayu karena sekali lagi berhasil menghadirkan produk-produk yang inovatif namun terjangkau bagi masyarkat Indonesia. Oh iya, saya lupa menyebutkan, saya suka sekali dengan packaging dari tren warna kali ini. Kemasan nya di dominasi warna biru dan khusus untuk eyeliner, terdapat ukiran khas Papua yang sangat cantik dan unik di kemasannya. Bagi kalian yang ingin mencoba produk-produk ini, bisa langsung beli di counter Sariayu/Martha Tilaar terdekat :)


Sekian review saya kali ini. Apakah kalian sudah mencoba produk dari tren warna Sariayu 2015, yuk sharing kesan-kesan nya ;)

You Might Also Like

21 comments

  1. Huaaaaaa,, pengen semua! Haha ^^
    http://www.misskarlina.com/2015/01/pencarian-si-jogger-celana-favorit.html

    ReplyDelete
  2. kiyaa kiyaa, gue lagi oesen esedow yg P.02 sama lippen yang P.01! Yg esedo birunya menarik bangett warnanya tapi sayang takut gak kepake buat sehari-harii huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi..yang lipen P01 kurang bagus di gw, tapi kayanya bakal cakep di elo soalnya kulit lo kan putih ya :D, di gw mah terlalu pucat, terutama yang warna peach nya

      Delete
  3. Walah.. nama koleksinya Papua, tpi dijamin di kulit orang papua susah euyyyy... Hihihihihi... (bukan rasis ya, aku orang Papua)
    Birunya bagus yahhhh....

    -Ninneta-
    www.ninneta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi, eyeshadow nya cukup pigmented kok, jadi pasti warnanya bakal keluar sekalipun kulit nya gelap. lipstick yang P03 kayanya cucok juga buat yang bibir nya gelap, terutama yang warna merah tua... )

      Delete
  4. Hi, I've nominated you for a Liebster award! Come and look :)

    http://carasblog612.blogspot.co.uk/2015/01/liebster-award.html Thanks xxx

    ReplyDelete
  5. Melllllllllllllllll mupeng yang P02 aaaaaaaaaaaaaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya putt, yang warna cokelat nya cakep banget....bibir gw kan gelap, tapi tetep bisa nutupin.

      Delete
  6. Hai there, salam kenal ya.
    Aku juga pake lipstik SA, tapi yang Toba 01. Suka banget sama jenis warnanya yg cenderung natural. So kalau dipakai harian, siang, nggak terlalu mencolok.
    Untuk yang Trend Warna 2015 Papua aku belum ceki-ceki lagi. Nggak ada jadwal khusus pembelian alat make-up. Menyesuaikan stok aja. Di luar itu, beli kalau ada warna-warna yang disuka & kebetulan blm punya.

    Baca reviewmu, aku cuma tertarik sama pencil eyelinernya (warna hitam) yg waterproof. Tingkat ke-waterproof-annya gimana? Kalau kena keringat, lumer nggak? Kalau kena air, luntur nggak?

    Lipstiknya kurang suka, dari segi warna & pas diaplikasikan ke bibir rasanya kurang cocok buatku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hey Ratri, thanks udah mampir ya :) untuk tekstur eyeliner nya empuk banget, yang warna item cukup waterproof kalo kena air, tapi kalo kena keringet lama2 bisa bleber warnanya. jadi kalo mau tahan lama, mending pakein primer dulu di kelopak mata.

      lipstick nya sendiri menurut ku oke banget, tekstur nya agak beda dengan yang seri tahun lalu, menurutku yang tahun ini lebih creamy dan melembabkan :)

      Delete
  7. aduh lipstick sama eyeliner nya menggoda banget. lipsticknya harga segitu bisa dapet tiga warna. tp sayang eyelinernya ga smudge proof sih uhuhu..

    yozora94.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hey yozora, thanks udah mampir ya :)
      heheh, 1 lipstick harganya 47 ribuan say :D cukup murah sih, karena kualitasnya yang ini oke punya menurutku.

      and yes, sayang banget gak smudge proof, tapi kalo cuma kena air aja sih gak bakal bleber :)

      Delete
  8. Itu lipsticknya lucu bangets, dua warna gitu, tubenya juga kece. Pengeeen >.< Eyeliner pencilnya juga bagus, aku baru liat yang kayak gitu, tapi sayang cuma 3 warna yaaa...

    IRA | www.knewtoolittle.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi, iya kece-kece bgt :) yes...harusnya lebih banyak warna lagi yang mereka keluarin :D

      Delete
  9. Aq maren pesen eyeliner n eyeshadownya juga mak. Tapi lom dateng hiiks.. baca postmu jadi makin g sabaar haahaahaa... Mak Mel cantiik pake yang burgundy ^^. Nice ripiiieew maak cantik ^^

    www.queenalooks.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi, mudah2an cepet datang ya... eyeliner nya suka banget aku...udah 3 hari berturut-turut selalu aku pakee

      Delete
  10. ipsticknya harga segitu bisa dapet tiga warna. tp sayang eyelinernya ga smudge proof sih uhuhu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah, sayang banget ya...tp tetep kece produk nya :)

      Delete
    2. Bener banget :D hehe, saya pengalaman cobain ini lipstik bikin ketagihan hehe :D

      Delete
  11. Bagus banget yang ini sis .... Jadi pengen coba beli

    Kunjungin balik yaa blog
    Reviewbyratna.blogspot.com

    ReplyDelete

Subscribe