New Year - Fresh Start!

4:16 AM


Another year has passed, and here we are at the beginning of 2015. Tidak ketinggalan tahun ini saya -untuk kesekian kalinya- membuat resolusi tahun baru. Sekalipun ada banyak resolusi yang belum tercapai di tahun sebelumnya, tapi saya tidak pernah kapok untuk menyusun New Year's Resolution. Dan bukan karena ikut-ikutan tren ya, tapi bagi saya pribadi, resolusi tahun baru itu penting sebagai reminder dan motivator agar saya tidak malas dan tetap organize dalam menjalani tahun baru ini. 


Dan untuk 2015, resolusi yang saya buat cukup practical, jadi bukan resolusi yang ngawang-ngawang dan seharusnya gampang untuk diaplikasikan/dicapai.Teorinya sih, cukup dengan niat dan tekad yang kuat serta less talk&action more, maka resolusi tahun 2015 bisa berjalan dengan lancar! Untuk melihat bagaimana hasilnya, silahkan tunggu di penghujung tahun 2015 ya :) 
  1. Lebih aktif di social media: saya lagi terlibat dalam satu project yang mengharuskan saya akftif di sosial media. Bagi saya ini sedikit sulit karena saya bukan tipe yang sering update status/posting-posting foto. But I'll try my best! And no worries, I'll try to keep my posting update clean and free from negativity!
  2. Update blog lebih teratur: when it comes to writing blog, it really depends on my mood. Namun di tahun yang baru ini mudah-mudahan saya bisa lebih commit dengan blog saya. Targetnya sih minimal 10 blog post per bulan.
  3. Perbanyak blog walking dan comment di blog orang lain: There's really nothing wrong with these two practices. Blog walking will help you gain more informations and ideas. Giving comment in other blogs will connect you to other bloggers
  4. Tidak mengulur-ngulur waktu dalam menulis event report dan sponsored products: kembali ke point nomor 2, karena saya sangat moody dalam menulis blog, terkadang selesai menghadiri acara tertentu saya tidak segera membuat event reportnya, padahal kan mumpung memory nya masih fresh nulis blog nya pun pasti lebih lancar. 
  5. Membuat tulisan yang lebih bermanfaat dan menghibur:  I am always drawn to blogs that informative and entertaining at the same time. This is how I envision my blog will be, and 2015 will be a start of new chapter in my blog!
  1. Being settle with something  either work/relationship: Di umur saya yang sebentar lagi mencapai kepala tiga ini, sudah waktunya saya berpikir untuk settle for the long run. Kalau tahun ini jodoh saya bisa settle, ya syukur.... tapi kalau memang tidak bisa, at least pekerjaan dulu deh yang settle. 
  2. More opiniated : I am not saying that being a quiet person is bad, but in my case I realize that my laziness to talk to other people hold me to grow, and I wish to change this attitude in 2015.
  3. Maintain healthy and strong relationship: dengan orangtua, kakak dan adik, dan keluarga besar, serta reconnect dengan sahabat-sahabat lama. The older I get the more I realize that what's really matter is people that you love and people that care for you, which is your family and good friends! 
  4. Maintain healthier life: Which means, perbanyak olah raga dan minum air putih, kurangi konsumsi gula dan garam, tidur cukup dan perbaiki postur tubuh!
  5. Cut the cost: kurangi jajan, kurangi juga naik taksi/ojeg. Perbanyak penggunaan transportasi umum seperti busway atau kereta, kurangi frekuensi pergi ke mall-mall. And always buy something because I need it, not because I want it.
  1. Skincare addict: salah satu investasi untuk masa tua adalah rajin merawat kulit sejak dini. Tidak ada lagi hari-hari tanpa cuci muka sebelum tidur atau keluar rumah tanpa menggunakan sunscreen!
  2. Wear make up more: I feel much better when i wear make up, it boosts my confidence and mood.
  3. Spending Ban: di tahun 2014, saya membeli banyak sekali produk kosmetik yang menurut saya akan cukup sampai akhir 2015, karena itu tahun ini saya berkomitmen untuk tidak membeli produk kosmetik apapun.
  4. Rotate my make up cycle : saya punya planning untuk merotasi produk make up yang saya pakai setiap minggunya. Dengan cara ini, diharapkan semua make up yang saya miliki bisa terpakai dan tidak jadi mubazir.
  5. Expolre more: di tahun 2015, saya mau lebih explore dalam membuat make up look. Untuk permulaan, saya rencananya akan buat lebih banyak EOTD dan inspired make up look. 

And that's my resolution for 2015! Cukup banyak memang, tapi mudah-mudahan saja saya bisa disiplin dalam menjalani semua planning ini. Sekaran giliran kalian untuk sharing resolusi tahun baru :)

I'll see you in my next post and HAPPY NEW YEAR!

You Might Also Like

10 comments

  1. aku juga demikian kak, suka mengulur-ulur waktu dalam menulis,nyesal juga sering ngulur-ulur waktu ya kan kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah, kebiasaan buruk banget memang! mudah2an di tahun 2015 bisa berubah ya... cumungud!

      Delete
  2. Sebagai pemilik blog yang terbilang baru,, kayaknya 'Blog Resolution' nya bisa jd panduanku .. ^^ Moga aja bisa! Haha Thanks for sharing ..

    Follow back --- http://misskarlina.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama, thanks udah mampir ya :)

      Delete
  3. saya masih tetap dengan resolusi lama sejak melahirkan anak kedua, menurunkan berat badan wkkwkwkwkkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi mba, samaan kita, resolusi saya tiap tahun: ngurusin badan!

      Delete
  4. satuju bgt sama resolusinya itu.. kayanya aku juga mesti punya target-target itu deh ya... nice post.. sangat mengisnspiras...

    sweet-craemy-pink.blospot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih nisa...ayoo buat resolusi juga...mumpung masih awal tahun! semangat ya :)

      Delete
  5. aaaaaaah resolusinya ciamik mel,,wkwwk semangat!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. cumungud juga put, mumpung masih awal tahun, masih menggebu-gebu! ahaha

      Delete

Subscribe