My Brow Threading Experience in Browhaus

12:36 AM


Saya setuju sekali dengan statement "bentuk alis dapat merubah keseluruhan wajah", bukan berubah dalam arti harafiah ya, namun bentuk alis yang tepat dapat membuat wajah kita terlihat lebih menarik, or so it's said. Dan selama bertahun-tahun saya berusaha mencari bentuk alis yang cocok dengan wajah saya. Problem  yang saya miliki adalah alis kanan dan kiri bentuk nya tidak sama. Jadi agak susah memang bagi saya untuk membentuk alis sendiri, apalagi saya memang tidak memiliki skill yang memadai. Beberapa cara  yang sudah saya coba sendiri untuk mendapatkan alis idaman adalah: dicabut, dikerik, di gunting, dll. Dari ketiga metode itu, mungkin cabut alis lah yang paling efektif. Masalahnya, sekalipun dicabut, bentuk alis saya begitu-begitu saja dan tidak jadi lebih baik, jadi lebih tipis iya, tapi tidak merubah keseluruhan wajah saya menjadi lebih menarik. 

Lalu setelah membaca artikel ini di TheGloss.com, saya pun memutuskan untuk melakukan threading alis. Dari forum-forum kecantikan yang saya baca, banyak yang menyarankan untuk threading alis di Browhaus. Kebetulan, saya suka main ke Grand Indonesia dan setiap kali kesana salah satu outlet yang selalu saya lewati adalah Browhaus. Browhaus yang berada di GI sendiri lokasinya cukup strategis (tepat di depan eskalator LG), jadi outlet nya gampang ditemukan. Singkat cerita, saya pun akhrinya memutuskan untuk threading alis di Browhaus. 


Saya memutuskan untuk pergi ke Browhaus beberapa minggu yang lalu, kebetulan hari itu weekend dan masih pagi-pagi, jadi saya yakin Browhaus nya masih sepi dan tidak perlu reserve tempat dulu. Banyak yang menyarankan kalau mau ke Browhaus sebaikanya reserve sehari sebelumnya karena sering penuh. Tapi dengan modal datang pagi-pagi, saya yakin saya bisa langsung mendapatkan treatment tanpa booking dulu. And I was right. Begitu sampai di Browhaus, receptionist nya langsung menyerahkan form data diri untuk saya isi. Setelah mengisi form, saya pun langsung dipersilahkan untuk masuk ke salah satu booth treatment.  

Setelah dipersilahkan duduk, Mba Threading Specialist (TS) nya ( whose name I forgot to ask) menanyakan apakah sebelumnya saya pernah melakukan threading alis, yang saya jawab: belum Mba, saya belum pernah threading alis. Lalu Mba TS nya memegang-megang alis saya dan menyarankan agar saya di tweezing saja karena menurut dia hasilnya akan lebih rapi. Namun saya  menolak karena sejak semula tujuan saya datang kesini kan untuk mencoba threading. Kalau tweezing sih, dirumah juga saya bisa lakukan sendiri sekalipun hasilnya tidak rapi-rapi amat. 

Anyhoo, akhirnya saya sepakat untuk melakukan Thread+Twezee service. Sebelum di threading, alis saya diolesi cairan dulu yang katanya bisa mengurangi rasa sakit pada saat proses threading. Dan beberapa saat kemudian, threading pun dilakukan. Kalau ada yang tanya: sakit gak? Bohong kalau saya jawab tidak sakit. Karena sebenarnya proses threading alis ini memang lumayan sakit dan perih, bahkan lebih sakit dari yang saya perkirakan sebelumnya. Rasanya seperti kulit di area alis saya di iris-iris pakai benang, padahal sih  benang-benang threading nya cuma digesekan di alis saja, bukan digesekan  dikulit nya. 

Selesai di threading, Mba TS nya mulai merapihkan alis saya dengan tweezer, lalu sedikit-sedikit alis saya di gunting juga agar bentuk nya lebih rapi dan natural. Setelah beres semua proses threading, tweezing, dan pengguntingan, sekali lagi alis saya diolesi cairan. Katanya sih supaya kemerah-merahan di alis saya cepat hilang. Oh iya, proses threading ini lumayan cepat. Tidak sampai 15 menit sudah beres. Dan ini dia foto before after nya. Saya sendiri sangat puas dengan hasilnya, it's worth every second of the pain lah menurut saya. 

Untuk service ini saya membayar Rp. 150,000, harga yang menurut saya tidak murah namun sebanding dengan hasil dan pelayananya. Terus terang saya suka sekali dengan bentuk alis saya yang baru. Alis saya jadi lebih rapi namun tetap terlihat natural. Arch-brow nya juga tidak terlalu tinggi dan disesuaikan dengan bentuk alis saya yang asli jadi tidak akan gampang berubah.

Selain basic brow shaping seperti Threading dan Twezzing, Browhaus juga menyediakan service lain yaitu: color tweak, sulam alis, tatoo alis, lash extension, sulam bibir dan lain-lain. Untuk price list bisa dilihat di atas. Untuk kalian yang berdomisili di Jakarta dan ingin mencoba threading di Browhaus, kalian bisa mengunjungi outlet-outlet nya disini:

Senayan City
Senayan City Mall, Lower Ground Floor, L-101
Jalan Asia Afrika Lot 19
Jakarta 10270, Indonesia
Tel: +62 21 7278 1486

Plaza Indonesia
Jalan MH. Thamrin Kav. 28-30
Kebon Kacang LB 090/091
Plaza Indonesia
Jakarta Indonesia 10350
Tel: + 62 21 2992 3536

Grand Indonesia
West Mall, Lower Ground – 19
Jl. MH. Thamrin no.1
Jakarta Pusat 10310, Indonesia
Tel: +62 21 2358 0316

Bagaimana? Kalian tertarik untuk threading di Browhaus? Let me know in the comment below :)
I'll see you in my next post and have a nice day!

Website: Browhaus
Facebook: Facebook

You Might Also Like

9 comments

  1. huwaaaaaaaaaaaaaaaaaa MAHAAAAL imellll :( tapi alismu jadi bagus sih memang hehe,,ciyee ciyee..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya puttt, harganya lumayan muahalll...tapi lumayan sih hasilnya.... lo tau tempat yang lebih murah gakk? kalo ada gw mauu, asal jgn jauh2... deket2 jakpus aja gitu

      Delete
  2. Kalo kata orang alisku udah bagus jadi ngga perlu diapa2in lagi. Selamet deh uangku hihihi

    ReplyDelete
  3. imelda... alisnya jadi cakep bangett..
    sukaaa <3
    btw kalo aku kan alisnya yg kanan botak, ada space nya gtu
    bagusya diapain ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, kalo itu gw juga kurang tau...mungkin bisa diisi pake pensil alis, di garis-garis gitu. tapi kalo mau lebih tahan lama, mungkin bisa coba sulam alis :D tapi kalo sulam alis, gw juga belum pernah manda

      Delete
  4. Wajib coba threading di Narsih Salon jalan pulo raya 1 no. 24 mba (dekat blok M). Kalau beruntung, di threading oleh bu narsih nya sendiri. Tapi harus datang pagi2 sekali karena jam 9 pun salonnya udah rame. Ga sampai 50rb dan hasilnya memuaskan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks info nya mba:) kapan2 saya coba!

      Delete
  5. 2 bulan yang lalu aku juga baru threading di browhaus yang di puri indah mall, hasilnya suka banget dan nggak sakit waktu di threading! mbak - mbaknya di puri juga welcoming banget, walau harganya agak sedikit mahal, tapi hasilnya worth it banget!

    sensitive-explosive.blogspot.com

    ReplyDelete

Subscribe