Click on Beauty with The Body Shop Indonesia

3:06 AM


Hey Girls,

Jangan bosan-bosan ya dengan event report saya, setelah sebelum saya mengulas event tentang produk pemutih kulit dari Filipina, blogger gathering bersama tim dari brand skincare premium Korea, lalu beberapa hari setelahnya menghadiri berturut-turut launching produk pembersih kulit dan peluncuran seri terbaru dari brand Korea ternama, kali ini saya akan mengulas event yang diadakan oleh The Body Shop Indonesia

Beberapa saat yang lalu The Body Shop Indonesia mengadakan event dengan judul "Click on Beauty with The Body Shop". Kebetulan acara ini diselenggarakan bertepatan dengan Jakarta Fashion Week 2015 di Senayan City Jakarta, jadi saat saya tiba di Senaya City, suasana mall terlihat lebih ramai dibanding hari-hari biasa. 

Acara Click on Beauty with TBS merupakan mini talk show yang menghadirkan 3 narasumber: Fadillah Fattah (Team e-commerce TBS), Hadi Wenas ( Pengamat e-commerce Indonesia), dan Nadia Arisca (Female Daily). Pembahasan pada talk show ini seputar perkembangan e-commerce di Indonesia, online shop dari TBS, dan bagaimana menjadi smart online shoper.

Menurut Hadi Wenas "Mobile Phone (smartphone) merupakan salah satu chanel untuk online shop yang paling efektif. Penggunaan mobile phone lebih terasa personal dan nyaman. Orang bisa membeli apa saja, dimana saja, kapan saja dan hanya sejauh ujung jari mereka. Biasanya konsumen akan pergi  langsung ke toko untuk pembelian pertama juga untuk melihat dan mencoba produk yang mereka inginkan Namun untuk pembelian selanjutnya mereka akan beralih ke online shop. Setelah mereka merasa terbiasa dan "sreg", seterusnya mereka akan cenderung membeli di online shop tersebut ketimbang pergi ke tokonya langsung." Saya sendiri cukup setuju dengan pendapat tersebut. Malah belakangan ini untuk membeli produk make up atau baju saya lebih suka beli secara online ketimbang harus pergi jauh-jauh mall atau ke toko. 

Pembahasan selanjutnya mengenai cara menjadi online shopper yang smart. Beberapa tips yang dibagikan oleh Nadia Arisca adalah, pertama, jika kita baru pertama kali membeli produk di online shop tertentu sebaiknya pembelian pertama kita sedikit saja, hal ini untuk menghindari jika kualitas barang dan pelayanan dari online shop tersebut ternyata kurang memuaskan. Kedua, pintar-pintar lah memilih online shop, sebaiknya kita meng-googling dan membacar review mengenai online shop tersebut sebelum memutuskan untuk membeli sesuatu dari sana.

Selain mini talk show, TBS Indonesia juga memperkenalkan online shop The Body Shop Indonesia. Fasilitas ini dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang senang sekali dengan belanja online. Hal ini dibuktikan dengan seringnya saya melihat lihat iklan online shop bertebaran di Instagram dan Facebook. Sebelumnya saya sendiri sudah pernah mendengar online shop dari TBS namun belum pernah mencoba beli langsung dari sana. Dan ketika saya mendapatkan voucher belanja di www.thebodyshop.co.id, langsung saja saya manfaatkan untuk belanja di online shop nya TBS. 

Karena tergolong baru, masih banyak produk TBS yang belum available di online shopnya. Semoga saja kedepannya  produk-produk yang dijual online oleh TBS Indonesia semakin lengkap dan bervariasi. Belanja online di ol shop nya TBS tergolong cukup mudah, namun sebelum belanja kita harus regristrasi terlebih dahulu ke www.thebodyshop.co.id. Untuk detailnya bisa lihat step-step dibawah ini



Selamat berbelanja di online shop TBS ya and I'll see you in my next post!

You Might Also Like

0 comments

Subscribe