Event Report: Blogger Gathering with Kojiesan

10:03 PM


Halo Girls!

Ada yang pernah mendengar produk Kojiesan? Saya pernah, dan awalnya saya pikir Kojiesan merupakan merk produk dari Jepang. Tapi ternyata saya salah, Kojiesan adalah brand yang diciptakan oleh Beauty Elements Ventures Inc. (BEVi), sebuah perusahaan Filipina yang bergerak di bidang kosmetik dan kecantikan. 

Dalam acara Blogger Gathering With Kojiesan yang didakan pada tanggal 25 Oktober 2014 di Bloeming Resto & Bar, FX Sudirman, Miss Patricia Gregorie (perwakilan tim BEVi & Kojiesan dari Filipina) menyampaikan bahwa Kojiesan memiliki kandung kojic acid yang berasal dari beras dan berkhasiat untuk mencerahkan serta mengembalikan warna asli kulit. Kojic acid sendiri telah lama digunakan secara tradisional sebagai pemutih kulit di Jepang, menyadari akan potensi ini BEVi meluncurkan sabun kojic acid yang digabungkan dengan Virgin Coconut Oil yang berfungsi untuk mengunci kelembaban alami pada kulit. Antusiasme masyarakat Filipina akan produk Kojiesan sangat tinggi sehinga selama 3 tahun berturut-turut, Kojiesan menjadi "Sabun Merk of The Year" di Kesehatan dan Kecantikan Award's Watson di Filipina. 

Pada event Blogger Gathering yang dihadiri sekitar 40 blogger ini, dihadirkan juga 3 narasumber lain,yaitu Ms. Yesi ( tim perwakilan dari Kojiesan Indonesia), dr. Stephanie Nangoi (Beauty Blogger + medical doctor) dan Agnes Oryza (Beauty Blogger). Agnes yang sebelumnya sudah mencoba produk Kojiesan menyampaikan bahwa setelah pemakaian sabun Kojiesan selama 2 minggu kulitnya menjadi lebih cerah dan smooth, mendengangar testimoni ini, saya yang juga memiliki kulit gelap mejadi sangat tertarik dengan produk Kojiesan.

Ki: Ms. Patricia Gregorie| Ka: Ms. Yesi
Ki: Stephanie Nangoi | Ka: Agnes Oryza

Dalam demo yang dilakukan oleh tim Kojiesan, kami bisa melihat bahwa sabun Kojiesan memiliki kandungan VCO yang membuat kelembutan kulit menjadi tahan lama, hal ini terbukti saat sabun Kojiesan dikupas, permukaan nya sangat empuk dan lembut, sedangkan sabun lain yang tidak memiliki kandungan VCO akan sulit untuk dikupas apalagi dipotong. 

Selain diskusi dan tanya jawab dengan narasumber seputar produk Kojiesan, panitia pun telah menyiapkan beberapa kompetisi menarik disela-sela acara, diantaranya kompetisi fast tweet dan best selfie, yang sayangnya tidak saya menangkan. Untuk kompetisi best selfie nya sendiri cukup unik, para blogger diminta untuk pergi ke Guardian terdekat lalu mengambil photo selfie sambil memegang produk Kojiesan. Kenapa kok fotonya harus di Guardian? Karena Guardian merupakan salah satu store yang menjual produk Kojiesan. 

Guardian logo, cek | Produk Kojiesan, cek | Pose selfie, cek | Best Selfie winner, ZONG!
Selain di Guardian Store, produk-produk Kojiesan dapat kalian temukan di Hero Dept Store, Giant Dept. Store, Naga Pasar Swalayan, Alfa Midi, Superindo, dan Diamond Super Market. Oh iya, Kojiesan juga mengadakan blog cempetition loh, total hadianya Rp. 20 juta rupiah untuk 15 Blogger. Untuk mengikuti lomba ini, kalian bisa daftar disini

Info nuggets from dr Stephanie Nangoi:
  • Spot hitam dikulit bukan disebabkan oleh kulit yang terbakar, namun dikarenakan zat melanin didalam kulit yang terus meningkat akibat terpapar sinar matahari. 
  • Jika kalian menggunakan produk skincare tertentu dan setelah beberapa hari kulit jadi beruntusan/perih/gatal maka sebaiknya pemakaian produk tersebut dihentikan sementara waktu, lalu 2 minggu kemudian produk tersebut dicoba lagi. Terkadang efek yang terjadi bukan disebabkan karena produk yang digunakan tidak cocok dengan kulit kita, namun sebenarnya bisa juga karena kandungan didalam produk tersebut sedang bekerja didalam kulit dan efek yang terjadi merupakan bagian dari proses adaptasi kulit dengan produk tersebut. 
Jangan lupa untuk ikut blog competition dari Kojiesan and I'll see you in my next post!

You Might Also Like

0 comments

Subscribe