Beauty Tips That Actually Work For Me

1:33 AM


Hey Cantik,

Ada banyak sekali tips-tips kecantikan yang bisa kita dapatkan via internet atau majalah. Saking banyaknya kadang saya suka kewalahan sendiri harus mencoba yang mana. Setelah tips-tips tersebut saya praktekan, terkadang hasilnya sukses, namun ada juga yang kurang cocok/gagal. Entah karena saya mempraktekannya salah, atau kulit saya memiliki reaksi yang berbeda. Nah, di postingan saya kali ini, saya mau sharing beberapa beauty tips yang setelah saya praktekan hasilnya oke.   They are small tips but they totally work for me! Yuk,  mari kita bahas tips & trick ini satu-satu.

Mencelupkan Jari Kedalam Air Es Setelah Mengaplikasikan Kuteks.
Menurut Ibu saya, orang-orang salon sering menggunakan cara ini agar kuteks customer nya cepat kering. Kadang ada juga yang pakai hairdryer, namun saya lebih prefer dengan teknik air es karena tidak membuat kulit tangan jadi kering. And yes, it works for me. Air es dapat mempercepat proses pengeringan kutkes di kuku kita, walapun  tidak 100% kering ya. But if you are in a rush and you dont have Seche Vite, this trick might help you.

Mencuci Muka Dengan Air Es Sebelum Merias Muka
Lagi-lagi tips yang berkaitan dengan es. Saya dapat tips ini bertahun-tahun yang lalu dari ibu saya. Jadi konon katanya sebelum penganten wanita dirias, mereka disuruh mencuci muka dulu dengan air es, hal ini dilakukan agar pori-pori muka mengecil sehingga permukaan kulit menjadi lebih halus saat dirias. Efek ini tidak berlangsung lama sih, mungkin hanya beberapa saat setelah kita mencuci muka saja. Tapi tiap kali saya praktekan, sepertinya make up saya jadi lebih tahan lama.

Mencuci Muka Dengan Air Hangat Sebelum Mencabut Bulu Alis
Jika sebelumnya saya mencuci muka dengan air es agar pori-pori mengecil, maka saya mencuci muka dengan air hangat agar pori-pori terbuka/membesar. Why? Karena pori-pori kulit yang terbuka dapat mengurangi rasa sakit saat alis dicabut. Kalau kamu tidak suka cuci muka dengan air hangat, kamu cukup membasahi area di sekitar alis saja. Yang penting cuci mukanya sebelum alis dicabut, jangan malah sesudahnya :D

Mencuci Tangan/Kaki Sebelum Menggunting Kuku.
Tips ini selalu saya praktekan setiap kali saya menggunting kuku. Mencuci tangan/kaki dengan air hangat dapat memperlunak kuku kita sehingga tidak terlalu keras saat di gunting. Pernah sekali saya lupa mencuci mencuci tangan, alhasil kuku saya jadi agak retak saat di gunting.

Memberikan Highlighter di Batang Hidung. 
Terus terang saya masih suka bingung cara mengaplikasikan shadding/contour di wajah, terutama shading hidung yang katanya dapat memberikan efek mancung. Tiap kali saya coba, hasilnya terlalu "medok" dan seperti pakai topeng. Sampai suatu hari saya nonton di Youtube, dari situ saya tahu bahwa dengan memberikan sedikit highliter pada batang hidung dapat memberikan kesan mancung/hidung tampak lebih mungil Tips ini sangat cocok digunakan saat kita mau pergi ke pesta namun tidak memiliki waktu banyak untuk ber-make up dan ber-shading-shading ria. Usapkan sedikit highlight, dan viola, hidung mancung kaya mbak-mbak bule deh! :D

Nah itu dia tips-tips kecantikan yang sukses saya praktekan. Kalau kalian punya tips-tips lain yang oke, mau dong di sharing juga :) Have a nice day and I'll see you in my next post!

Images From: scentsa.wordpress.com , recessnails.com , harlottetilbury.com , ichina.com

You Might Also Like

6 comments

  1. Nice tips! Yang nyelupin muka ke air es itu kayaknya seru yaaaa hahaha. Segeeeerrr~

    www.sweetlikeapeach.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha....ember... asal jangan kelamaan aja kali ya :D

      Delete
  2. aku kalo gunting kuku harus abis mandi imelda, biar kukunya empuk. terutama kuku kaki, hihihihi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaa! kalo aku biasanya at least cuci kaku dulu sebelum gunting kuku

      Delete
  3. Wah tips terakhirnya kayaknya harus di cobain nih karena aku juga belum pro banget dengan contouring wajah hahaha

    misstyameyo.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah high five! aku juga paling males kalo udah countour muka

      Delete

Subscribe