Review #32: Sweet Pea Dry shampoo

6:27 AM




Hey Cantik!

Long time no see! Karena kerjaan di kantor yang lagi sangat padat, sudah beberapa minggu ini saya tidak memposting blog, and I missed my blog sooo much! So much happening in these few weeks, tapi sekarang saya kembali dan siap meng update blog ini. Yay!

Dan untuk post pertama saya setelah berminggu-mingu absen adalah review mengenai Sweet Pea Dry Shampoo. Mungkin sebelumnya kalian sudah pernah baca review mengenai produk ini dari teman-teman blogger yang lain dan saya pun sangat penasaran dengan dry shampoo yang satu ini. Lucky me, Aleteha Yoris, salah satu owner dari Sweet Pea Dry Shampoo berbaik hati dan mengirimkan produk nya untuk saya review. 

Sweet Pea Dry shampoo merupakan home made dry shampoo yang diproduksi oleh dua bersaudara Alethea Yoris & Beatrix Betania . Produk ini ingrediets nya 100% natural dan berfungsi untuk menyerap excess oil di rambut kita dan memberikan efek volumenize. Singkat kata, kalau kalian sering malas keramas, then this product is you life saviour. Sweet Pea Dry Shampoo terdiri dari 5 varian: Fresh Orange, Romantic Rose, Sweet Lavender, Chocolate, Cooling Mint. Dan varian yang saya pilih adalah Romantic Rose.

Cara menggunakan dry shampoo ini sangat gampang, kalian bisa menggunakan kuas bedak yang tidak digunakan atau menggunakan jari. Saya sendiri sudah mencoba  kedua cara tersebut, dan lebih suka menggunakan jari karena lebih cepat. Tahap penggunaan produk ini dengan menggunakan jari adalah sebagai berikut:
1. Ambil bubuk dry shampoo dengan jari.
2. Dengan menggunakan jari, kita gosokan bubuk nya perlahan agar excess powder yang berjatuhan kembali ke dalam toples. 
3. Lalu usapkan bubuk dry shampoo yang ada di jari kita ke akar rambut. 
4. Tata rambut sesuai keinginan kalian. 

Kiri: Sebelum memakai Sweet Pea DS. Tengah: Sweet Pea DS ditaburkan ke rambut. Kanan: Sesudah menggunakan Sweet Pea DS
Saya sudah dua minggu menggunakan produk ini, dan cukup puas dengan hasilnya. Sebelum nya saya selalu keramas tiap hari karena takut rambut terlihat lepek, tapi akhirnya saya beranikan diri tidak keramas di hari kedua dan menggunakan Sweet Pea Dry Shampoo ke rambut saya. Dan hasilnya? Free from greasy oily hair! Rambut saya bebas minyak seharian dan keliatan lebih bervolume (as you can see from the pic above). Oh satu lagi yang saya suka dari produk ini adalah scent nya, Sweet Pea Dry Shampoo yang saya pilih memiliki harum bunga mawar yang lembut. 

I honestly cant say any bad things from this product except for its container/packaging. Menurut saya, untuk produk yang bentuk nya bubuk seperti ini, kurang efektif jika di tempatkan di dalam toples, mungkin lebih baik kalau ada semacam filter/safety lid nya seperti container face powder. Lalu saat pertama kali saya coba, tutupnya sangat sulit/keras untuk dibuka, alhasil sebagian produk nya tumpah ke atas meja karena saya berusaha menarik tutupnya sekuat tenaga. 

Anyhoo, I'm still loving this product so much, dan harganya sangat affordable! Hanya Rp. 55.000, jika dibandingkan dengan dry shampoo yang lain, cukup murah kan? This product is truly making a big change for my hair routine, and actually it helps my hair become healthier since I don't have to wash it every single day now

Nah kalau kalian tertarik dengan produk ini, kalian bisa beli via instagram di  @sweetpeadryshampoo_id dan dapatkan potongan harga Rp. 5,000 dengan menggunakan kode: endorsebyimelda

Dan sekian review saya kali ini, jangan lupa comment ya kalau kalian sudah coba produk ini juga :) I'll see you all in my next post!




This product was sent to me by Sweet Pea Dry Shampoo's owner for review purpose, all thoughts and opinions are my own.


You Might Also Like

2 comments

  1. samaaaaa.. gue pikir gue doang yang buka pertamanya susaaahhhh. Ampe robek itu kertas tutupnyaa hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah sama, yang gw udah robek duluan sebelum sempet difoto :D

      Delete

Subscribe