Review #30: Simply Stay Series by Mustika Ratu

2:05 AM


Hey Girls,

Untuk postingan kali ini saya ingin sharing mengenai pengalaman saya menggunakan rangkaian produk Mustika Ratu Simply Stay.  Beberapa waktu yang lalu saya mengikuti project dari BBlog Indonesia untuk mereview salah satu produk dari Mustika Ratu, yaitu Simply Stay Basic, yang  merupakan rangkaian produk tata rias dasar yang ditujukan bagi wanita aktif, simpel dan selalu ingin tampil cantik setiap saat. Formula dari produk ini telah disesuiakan dengan kulit wanita Indonesia yang tinggal di daerah tropis dan konon katanya mampu membuat riasan lebih tahan lama.

Untuk rangkaian produk Mustika Ratu Simply Stay yang telah saya coba terdiri dari Moisturizer, Liquid Foundation, Stick Foundation dan Two way cake. FYI, saya memilik kulit yang cendrung berminyak dan ber-tone sawo matang, dan berhubung produk yang saya terima terdiri dari beberapa jenis dan warna, saya sengaja memilah-milah dulu agar produk yang saya pakai cocok dengan jenis kulit saya. Mau tahu bagaimana hasil dan kesan saya setalah menggunakan produk ini? Yuk, kita baca review nya satu-satu...


1. Pelembab/Moisturizer
Pelembab dari Simply Stay terdiri dari 2 jenis, yaitu untuk Normal - Oily Skin  dan Normal to Dry Skin. Berhubung kulit saya berminyak, saya pilih yang Normal to Oily Skin. Saat saya aplikasikan ke kulit rasanya lembut dan tidak lengket, dan biasanya saya diamkan selama 2 menit agar formulanya lebih meresap ke kulit.

Formula dari pelembab ini tidak membuat kulit saya berminyak, setelah beberapa jam penggunaan muka saya tetap terlihat matte dan tidak mengkilat. Dan produk ini juga cocok dengan kulit saya karena setelah beberapa hari saya gunakan, kulit saya tidak jadi jerawatan atau bruntusan.  


2. Liquid Foundation
Tersedia 4 warna dari produk ini: Pearly White, Smoothie Yellow, Caramel Latte, dan Sweet Choco. Karena formulanya cair, kalian bisa menggabungkan warna-warna dari ke 4 shades ini supaya menghasilan warna yang cocok dengan tone kulit kalian. Saya sendiri me-mix warna Smoothie Yellow dan Caramel Latte agar hasilnya lebih cocok dengan warna kulit saya. FYI, Liquid foundation ini memiliki aroma seperti jamu/herbal.

Sebenarnya saya berharap Mustika Ratu mengeluarkan range warna yang lebih banyak untuk seri ini, karena apabila cuma 4 warna tentunya tidak bisa mengcover semua warna kulit wanita Indonesia yang tone nya beraneka ragam. Untuk masalah kualitas, saya cukup senang dengan liquid foundation ini karena hasilnya sangat natural, ringan di kulit, dan cocok untuk sehari-hari. Coverage nya sendiri Light-Medium. Apabila saya butuh cover yang lebih tebal, mungkin saya akan menggunakan produk lain.



3. Stick Foundation
Sama seperti Liquid Foundation, Stick foudation juga terdiri dari 4 shades: Pearly White, Smoothie Yellow, Caramel Latte, dan Sweet Choco. Formulanya lebih tebal dan dapat digunakan sebagai shading atau contouring product. Untuk contouring saya memilih warna Sweet Choco. Awalnya saya mau menggunakan warna Caramel Latte, tapi karena warnanya kurang gelap, jadi saya menggunakan Sweet Choco. Untuk highlight saya menggunakan wara Pearly White.

Produk ini gampang di blend dan formulanya cuku ringan di kulit. Sayang nya, menurut saya warna-warna nya kurang pigmented. Jadi bila mau digunakan untuk shading atau mengcover jerawat, harus di-swipe beberapa kali. 



4. Two Way Cake
Sebelum menggunakan Two Way Cake, kita bisa mengaplikasikan Loose Powder yang dikeluarkan dari seri Simply Stay, namun sayangnya produk tersebut tidak termasuk dalam paket sampel yang saya terima, tapi tidak masalah kok, kita bisa langsung meng-apply two way cake ke seluruh permukaan kulit dengan menggunakan sponge.

Setelah saya menggunakan produk ini, wajah saya terlihat lebih matte dan tidak mengkilat. Minus nya, muka saya terlihat agak powdery. Untuk pigmentasi nya, Two Way Cake dari Mustika Ratu ini cukup diacungkan jempol. Apabila kalian lagi malas menggunakan foundation, two way cake ini bisa dijadikan alternatif lain. Namun TWC ini sebaiknya digunakan setelah kalian mengaplikasikan pelembab, karena menurut saya texture dari TWC ini agak kering dan dapat memperjelas kulit-kulit kita yang patchy


Total jam saya menggunakan seluruh rangkaian produk ini adalah 8 jam. Dapat dilihat dari foto-foto diatas bahwa hasil dari penggunaan produk ini sangat natural dan cukup tahan lama. Pada jam 1 siang, muka saya tetap terlihat fresh dan tidak berminyak. dan FYI, saya tidak men-touch up make up saya sama sekali. Pada jam 5 sore, apabila dilihat dari dekat, foundation dimuka saya masih ada, namun di beberapa area seperti hidung dan dagu, foundation nya sudah agak hilang. Muka saya juga terlihat agak mengkilat.

Dari pengalaman saya menggunakan ke 4 produk dari seri Simply Stay saya merasa cukup puas dengan hasil nya. Apalagi harga dari produk-produk ini cukup terjangkau. Produk favorite saya adalah Liquid Foundation karena formulanya sangat ringan di kulit dan hasilnya cukup natural. Bagi kalian yang sehari-harinya ingin menggunakan make up namun masih bingung mau pilih produk apa, saya sangat recommend produk Simply Stay dari Mustika Ratu ini karena cocok untuk sehari-hari dan ramah di dompet juga.

 Oh iya, review kali ini merupakan bagian dari partisipasi saya dalam "Everyday with Simple Stay" Blogging Competition [1] yang diorganisir oleh B Blog Indonesia dan disponsori oleh Mustika ratu. Wish me luck ya and I'll see you in my next post!








You Might Also Like

2 comments

  1. Aku juga ikut lomba yang disponsori mustika ratu ini :D salam kenal.. Kunjungi juga review ku ya..
    chalwoo <3

    ReplyDelete

Subscribe