Sariayu: Tren Warna 2014 Borneo Review

3:00 AM


Hey Cantik!

Setiap tahunnya Sariayu selalu meluncurkan koleksi tren warna yang mengambil inspirasi warna-warna cantik dari kekayaan budaya dan alam Indonesia. Dan untuk tahun 2014, Sariayu mengamil insiprasi dari Kalimantan, yaitu: Color Trend 2014 Inspirasi Borneo. Sebenarnya rangkaian produk ini sudah diluncurkan dari awal tahun 2014, namun baru sekarang saya dapat mencobanya, thanks to Sariayu Team yang sudah memberikan saya kesempatan untuk mencoba dan mereview rangkaian produk ini. 

Rangkaian produk dari Color Trend 2014 Inspirasi Borneo terdiri dari Mousse Foundation, Cream Blush, Lipstick, dan Eyeshadow.  Saya sendiri sudah pernah baca review mengenai lipstick dan eyeshadow nya di beberapa blog and I have to admit I cannot wait to try it for my self . So without further ado, here's my review for Color Trend 2014 Inspirasi Borneo


Mousse Foundation:
Mouse Foundation untuk Color Tren 2014 Inspirasi Borneo terdiri dari 2 warna: Natural dan Light, dan menurut saya warna-warna yang dipilih range nya medium ke gelap. Saya sudah coba kedua warnanya, untuk Natural warnanya terlalu gelap untuk saya, namun yang Light warnanya cukup masuk dengan skintone saya. Dari pengalaman saya mencoba kedua warna ini, saya tidak merekomendasikan produk ini untuk kalian-kalian yang memiliki kulit putih. Sayang sekali sebenarnya Sariayu cuma mengeluarkan 2 range warna untuk koleksi ini padahal finishing dari Mousse Foundation ini sangat ringan dan cocok untuk dipakai sehari-hari. Texture nya sangat halus dan gampang diaplikasikan, cukup dengan menggunakan jari saja dan tidak perlu brush

Marshmallow Blush On:
Marshmallow Blush On Borneo-B adalah satu-satunya bush on yang dikeluarkan untuk koleksi Color Tren 2014 Inspirasi Borneo. Blush on ini pada dasarnya adalah cream blush, namun pada saat saya aplikasikan ke pipi finishingnya velvety. Satu hal yang saya kurang suka dari cream blush adalah hasilnya terasa lengket di kulit, namun saya tidak merasa demikian saat mencoba Marshmallow blush on dari Sariayu ini. Dari segi warna, Borneo-B memiliki warna pinky/coral yang cocok untuk semua warna kulit. 


Lipstick:
I absolutely adore the color selection of these lipstick.  Semua warna yang saya pakai wearable dan cocok untuk segala warna kulit. 
Borneo B-04 memiliki warna  pinkish brown yang cocok untuk kalian-kalian yang memiliki bibir gelap, hasilnya akan terlihat nude namun tidak pucat. 
Borneo B-01 warnanya soft pink yang dapat memberikan efek segar ke penampilan kita. 
Borneo B-03 adalah warna bright pink yang memiliki blue undertone. Warnanya persis sepeti L'Oreal Balm Stain yang Sweetheart Valentine.
Borneo B-02 adalah perpaduan warna merah dan orange. 
All these lipstick have a sweet candy scents that I am not really into. The texture is creamy and very pigmented.


Eyeshadow:
Ada 3 trio palette yang diluncurkan untuk koleksi Color Tren 2014 Inspirasi Borneo:
Borneo B-02:  Kuning, Biru, Pink. The color selection of this palete has shimmer and reminds me of rainbow. Warna-warna nya fun namun menurut saya  untuk pemakaian sehari-hari akan agak susah diaplikasikan karena bright dan tidak ada transition color seperti warna cokelat.
Borneo B-01: Hijau, Orange, Ungu. This palette has the most interesting color among the other 2. Saya paling suka dengan palette ini karena range warnanya lengkap mulai dari terang, medium, ke gelap. Semua warnanya bershimmer tapi tetap cocok untuk dipakai sehari-hari. Kombinasi warna yang bisa dihasilkan dari palette ini juga lebih variatif dibandingkan dnegan Borneo B-02.
Borneo B-03: Hitam, Cokelat, dan Light Gold. Menurut saya palette ini paling cocok untuk membuat smokey eyes, baik black smokey eyes maupun brown smokey eyes. Untuk warna Hitam dan Cokelat memiliki finishing matte yang merupakan favorite saya, sedangkan Light Goldnya memiliki shimmer yang cocok digunakan sebagai higlight di ujung mata atau dibawah alis.
Semua warna dalam koleksi ini cukup pigmented, namun untuk hasil yang lebih maksimal sebaikan menggunakan primer terlebih dahulu agar lebih tahan lama. 

All in all, I thought I wont feel this way but I fell in love with the lipstick and eyeshadow from this collection. It's absolutely a gem! I am not going crazy with the mousse foundation and blush on but they are still worth to try, especially if you are on tight budget. The packaging it self is gorgeous and very compact, and I love how they designed it small so I can travel with them anywhere. And the graphic pattern on the packaging itself its so unique and reminds me of Indonesian's culture. Hope that Sariayu will come out with another gorgeous and innovative collection next year!


This product was sent to me by Sariayu  for review, all thoughts and opinions are my own.

You Might Also Like

12 comments

  1. eh mousse foundienya lucu! Should try soon

    diaryseorangyosinta.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. ih aku suka deh mba sama eye makeupnya, tjakeeepp!

    ReplyDelete
  3. Sayang bgt shade foundie nya kurang mendukung ya, pdhl mau nyoba. Btw, aku juga punya blush n nyaaa and absolutely love it, cuma agak ribet aplikasinya. Nice review :)

    esybabsy.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, sayang banget yaa foundie nya cuma 2 warna...and yes, agak bingung juga waktu aku mau aplikasiin bush on nya, sama aku akhirnya cuma di usap2 aja ke pipi pake jari

      Delete
  4. lipstiknya yang b-04 kira2 cocok ga ya buat kulit yang medium-tan gitu?
    btw makeup matanya keren mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hey ica thanks for visiting ya :)))

      lipstick yang b-04 cocok kok buat kulit medium tan. Kulit ku juga medum tan nih dan warnanya cocok juga di aku. Kalo dari packaging lipstick nya keliatan agak kecokelatan, tapi begitu di apply di bibir hasilnya lebih muda, kaya pink cokelat gitu...menurutku sendiri finishing nya lebih keliatan natural kaya warna bibir

      ayo ayo dicoba ya :)))

      Delete
  5. reviewnya sangat membantu dan gambarnya sangat jelas seperti gambar produk aslinya, ngomong2 pakai kamera apa ya? soalnya saya lagi cari kamera bagus untuk hobi fotografi, tolong ya mbak di jawab ke email saya aladypink@yahoo.com atau pixygardenia@gmail.com

    thank

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo pixy saya cuma pake kamera HP kok, HP saya Samsung Note II. Saya juga ingin beli kamer slr sih supaya hasil fotonya lebih oke, tapi untuk sekarang inii manfaatin yang ada dulu aja :D

      makasih udah mampir ya

      Delete
  6. hello, reviewnya membantu sekali ^^
    baru beli eyeshadow yg B-03 *mau belajar mek apan, hihihi tengkyu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hey Hanitis,

      makasih udah mampir ya :)

      Delete

Subscribe